Dilantik Jadi Pjs Bupati Halbar, Ini Pesan M Rizal Ismail

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Jailolo Halmahera Barat – Setelah dilantik sebagai Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Halmahera Barat (Halbar) M Rizal Ismail, ingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) tetap netral menghadapi Pilkada desember mendatang.

M Rizal saat ditemui usai pelantikan di Sofifi, Sabtu (26/09/2020) menyampaikan, sesuai surat penunjukan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) ada enam tugas dan fungsi yang harus dijalankan oleh Pjs, salah satunya adalah memfasilitasi pelaksanaan Pilkada serta menjaga netralitas ASN.

Baca Juga

“Jadi saya tegaskan bahwa ASN tidak bole terlibat dalam politik, sehingga posisi ASN harus netral,” ungkapnya.

Mantan Kabag Humas Pemkab Halbar ini menambahkan, untuk menciptakan Pilkada yang aman dan berintegritas, maka dirinya akan melakukan konsulidasi ditingkat SKPD, TNI/Polri, KPU dan Bawaslu, agar sama-sama mengawal jalannya Pilkada yang aman, santun dan bermartabat, sehingga hak politik masyarakat bisa terwujud.

“Pilkada ini ajang mencari pemimpin, jadi mari kita sama-sama tebarkan kebaikan, hindari isu hoax, jangan tebar ujaran kebencian, agar wujud kebersamaan dan toleransi bisa terjaga dengan baik,” harapnya.

Kadis Pertanian Provinsi ini juga berharap, saat ini seluruh dunia menghadapi penyebaran Covid-19, olehnya itu disetiap tahapan Pilkada para Paslon harus mampu memberikan edukasi terhadap masyarakat betapa pentingnya penerapan protokol kesehatan, sehingga Pilkada Halbar sukses dan masyarakatnya juga sehat.

“Sesuai data Covid-19 di Halbar memang belum begitu tinggi, tapi tugas saya sebagai Pjs Bupati akan terus berupaya bersama SKPD untuk melakukan pencegahan, sehingga halbar bisa keluar dari penyebaran Covid-19,” pungkasnya.(MH)

Disarankan Untuk Anda :