Bupati Danny Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Musala di Desa Toniku

  • Whatsapp
Bupati Halmahera Barat Danny melakukan peletakan batu pertama pada pembangunan Musala di Desa Toniku.

SimpulRakyat.co.id, Jailolo Halmahera Barat – Guna memuwujudkan daerah religius dan martabat, Bupati Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), resmi melakukan peletakan batu pertama di sala satu pembagunan rumah ibadah yang berlokasi di Desa Toniku, Kecamatan Jailolo Selatan, Provinsi Maluku Utara (Malut), Rabu (16/09/2020).

Lewat sambutannya, orang nomor satu Pemerintahan Kabupaten Halmahera Barat itu mengatakan, terkait pembangunan Rumah Ibadah Musala, dirinya memastikan bahwasanya, sebelum 26 September, 100 Zak Semen bakal disalurkan melalui bantuan pemerintah daerah, guna memperioritaskan pembagunan tersebut.

Baca Juga

“Untuk itu sebelum tanggal 26 untuk musala ini akan saya sumbang 100 zak semen,” ungkap Bupati.

Selain pembagunan Musala, Danny juga bakal perioritaskan sejumlah program perumahan rakyat di Desa Toniku yang diperuntukan oleh setiap pelaku rumah tangga baru.

“Saya dengar tadi banyak rumah tangga yang baru untuk bisa membangun rumah, nanti pak Kades, rumah tangga yang baru ini tolong dimasukan di dalam program untuk penerimaan rumah di perumahan rakyat, dan nanti saya kawal, serta saya rekomendasi untuk Desa Toniku,” ujarnya.

Dia pun menjelaskan, upaya bantuan lewat sentuan pemerintahan melalui bupati memiliki batas tertentu, dimana massa kepemimpinan sebagai Bupati Halmahera Barat akan melakukan cuti dalam merebut dua periode di pemilihan kepala daerah yang bakal diselenggarakan pada 9 Desember nanti.

“Yang kedua untuk pembangunan musala ini karena taggal 26 saya sudah Cuti, jadi kalau lewat dari tagggal itu sudah tidak bisa melakukan hal-hal seperti sumbangan rumah ibadah atau di tempat-tempat yang lain,” paparnya.

Ditambahkan, dengan adanya Corona Virus atau Covid-19 yang melanda dunia ini, dirinya juga menerbitkan Perbup terkait pencegahan virus yang bakal diberikan pemahaman lewat TNI/Polri, guna memutuskan mata rantai virus tersebut di Halmahera Barat sendiri.

“Di tengah-tengah kita ini kita sedang menghadapi Covid-19, untuk itu saya telah menerbitkan peraturan bupati (Perbup) yang sebentar nanti akan disosialisasikan oleh Apara TNI dan Polri untuk dipatuhi oleh setiap warga masyarakat agar kita bisa aman dari Covid-19,” harap. (MH)

DAFTAR NAMA PASANGAN CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI PANGKEP

Disarankan Untuk Anda :