Cegah Money Politik, Bawaslu Pangkep Gandeng MUI

  • Whatsapp
Komisioner Bawaslu Pangkep, Mustafa (Kiri), Pimpinan Umum Tabloid Teropong Bulusaraung Bisman (Kanan). (Foto: Ahmad/SimpulRakyat.co.id).

SimpulRakyat.co.id, Pangkep – Komisioner Bawaslu Pangkep, Mustafa menghadiri Seminar Dialog “Membangun Demokrasi Santun, Menuju Pilkada Damai, Aman dan Sejuk” yang digelar oleh Pokja PWI Pangkep dalam rangka HUT ke-7 Tabloid Teropong Bulusaraung.

Seminar dialog yang dirangkaikan dengan pelatihan jurnalistik ini berlangsung di Aula Penginapan Celebes, Jl Sultan Hasanuddin, Kota Pangkajene, Kabupaten Pangkep, Sabtu malam (8/8/2020).

Baca Juga

Pada kesempatan ini, Mustafa mengatakan, pencegahan pelanggaran Pemilu, berupa money politik, pihak Bawaslu menggandeng Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pangkep.

“Kami bekerjasama dengan MUI, untuk mendakwahkan ke warga Pangkep bahwa money politik itu haram, baik bagi yang memberi mau pun yang menerima uang,” kata Mustafa.

Ia juga menyebut, pihaknya berupaya meningkatkan angka partisipasi masyarakat untuk melakukan pengawasan dan mengawal proses demokrasi yang berlangsung tahun ini.

“Pengawasan sistem partisipatif terus kami galakkan. Jika ada yang tertarik melakukan pengawasan Pemilu, bisa daftar lewat KPU, baik perorangan mau pun organisasi,” terang Mustafa.

Sekadar diketahui, dalam seminar dialog ini Pokja PWI Pangkep juga menghadirkan narasumber Kapolres Pangkep AKBP Ibrahim Aji dan Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Pangkep yang diwakili oleh Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Sugiharto.

DAFTAR NAMA PASANGAN CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI PANGKEP

Disarankan Untuk Anda :