Wujud Empati, Kades Dewakang Beri Bantuan Mesin Diesel ke Korban Laka Laut

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Pangkep – Masih ingat dua orang kakak beradik, Dg Sukuru (26) dan Kaharuddin (21), korban Laka Laut di perairan Pulau Dewakang, pada Rabu (8/7/2020) lalu.

Hari ini, Pemerintah Desa Dewakang, Kecamatan Liukang Kalmas, Kabupaten Pangkep, memberikan bantuan 1 unit Mesin Diesel 28 PK merk Chang Fa kepada Dg Kaharuddin di Pulau Dewakang Lompo, Sabtu (11/7/2020).

Baca Juga

Sebelumnya, perahu Jolloro milik kedua nelayan tersebut terbalik saat melaut mencari telur ikan Torani.

Pada kesempatan ini, Kaharuddin beserta keluarga menyampaikan ungkapan terima kasih ke pemrintah desa setempat, lantaran telah memberi bantuan sebuah mesin diesel.

“Terimah kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan yang diberikan begitu cepat. Dengan bantuan ini, kami tidak lagi susah payah untuk mengumpulkan uang, untuk membeli mesin yang saya gunakan untuk melaut, sisa kami upayakan kapal Jolloro untuk membuat kembali,” ungkap Kaharuddin saat menerima bantuan mesin tersebut.

Sementara itu, Kepala Desa Dewakang Amirullah mengimbau warganya untuk memperhatikan keselamatan saat melaut, guna menghindari Laka Laut.

“Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat, baik nelayan maupun kapal penumpang, saat ingin melaut tetap memperhatikan kondisi cuaca, dan memperhatikan alat keselamatan saat di laut (pelampung), demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” imbau Kades Dewakang ini. (Ismail K)

Disarankan Untuk Anda :