Tingkatkan Ketahanan Pangan, Bhabinkamtibmas di Gowa Edukasi Warga

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Gowa – Bhabinkamtibmas Desa Bone dan Desa Lempangang, Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa Aipda Ahmad Zubair pada Jumat (10/07/2020) pukul 10.00 Wita mengajak warga membangun lahan tidur manjadi lahan produktif.

Bentuk Edukasi yang diterapkan,  Aipda Ahmad Zubair mengajak warga memanfaatkan lahan tidak produktif menjadi kebun sayur dan berbagai tanaman lainnya, seperti pepaya dan sayuran.

Baca Juga

Humas Polres Gowa AKP M Tambunan mengatakan, pemanfaatan lahan tidur tersebut sebagai wajud untuk membudayakan sikap gorong royong dan mandiri guna menunjang ketahanan pangan warga di Desa

“Hal tersebut sesuai dengan harapan pemerintah di masa pandemi Covid-19 ini, untuk meningkatkan ketahanan pangan masyarakat,” ungkap AKP M Tambunan.

Terpisah, Kapolres Gowa saat dikonfirmasi mengatakan, Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak Polri dalam memberikan edukasi dan pembinaan kepada masyarakat benar-benar harus turun ke lapangan melihat kondisi warganya.

“Kami berharap dengan upaya edukasi yang diberikan akan melatih warga bisa hidup mandiri terkhusus di saat kondisi saat ini,” ungkap AKBP Boy Samola. (Arwan Rewa)

Disarankan Untuk Anda :