Peduli Bencana Banjir Bandang Masamba, Pemuda Desa Harapan Lakukan Penggalangan Dana

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Barru – Wujud kepedulian Pemuda Desa Harapan terhadap nasib korban banjir Bandang di Masamba, Kabupaten Luwu Timur, melakukan penggalangan dana di Pasar Tradisional Tompo Lemo-lemo, Desa Harapan, Kecamatan Tanete Riaja, Kabupaten Barru, Sabtu (18/07/2020).

Aksi penggalangan dana Pemuda Harapan dipimpin oleh Sukirman, salah satu aktivis muda Desa Harapan, Kegiatan ini dilakukan dengan cara mengelilingi pasar sambil membawa kardus yang bertuliskan Peduli Masamba.

Baca Juga

Selain mengumpulkan donasi, Pemuda Harapan juga menerima berbagai bentuk bantuan yang diberikan oleh masyarakat Desa Harapan, dimana bantuan yang terkumpul nantinya akan disalurkan langsung kepada korban banjir bandang di Masamba, Kabupaten Luwu Timur.

Saat ditemui wartawan SimpulRakyat.co.id, Ali Akbar mengatakan, jika kegiatan penggalangan dana yang dilakukan atas inisiatif dari Pemuda Desa Harapan sendiri.

“Seperti yang kita ketahui, saat ini banyak sekali saudara kita yang terdampak banjir di Masamba dan sangat membutuhkan uluran tangan kita, karena itu kami merasa terpanggil untuk turut berpartisipasi dalam meringankan beban saudara-saudara kita di sana,” ungkap Ali Akbar.

Lanjut Ali Akbar, pihaknya berencana setelah selesai melakukan penggalangan donasi dan barang-barang yang terkumpul akan segera disalurkan ke posko bantuan yang berada di Kabupaten Barru.

“Harapan kami, semoga hasil dari kegiatan penggalangan dana ini, sedikit bisa membantu meringankan beban saudara – saudara kita di Masamba yang terdampak Banjir Bandang,” tutup dia. (Rosman Pandi)

Jangan Lewatkan