Warga Desa Tuada Menerima BLT Tahap Satu

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Jailolo Halmahera Barat – Bantuan Lansung Tunai (BLT DD) tahap satu Desa Tuada, Kecamatan Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), telah disalurkan lansung oleh Pemdes beserta Pendamping Desa, Minggu (07/06/2020).

Dari pantauan media ini telah disalurkan BLT Dana Desa Tuada oleh Pemerintah Desa Tuada didampingi lansung pendamping Desa, Muhammad Dahri.

Baca Juga

Kepala Desa Tuada, Sanif Husen saat dikonfirmasi wartawan menyampaikan, penerima BLT DD yang disalurkan oleh Pemdes sebanyak 80 Kepala Keluarga (KK).

“DD yang cair tahap satu 40% itu baru disalurkan 15% sebesar Rp108.600.000 (seratus delapan juta enam ratus ribu rupiah) dan itu tahap awal di tahun 2020,” ungkap Sanif.

Sanif juga menyampaikan, setelah anggaran tahap satu BLT DD ini disalurkan akan menyusul tahap dua pada pekan depan ini.

“Jadi ini baru tahap satu untuk tahap dua anggarannya sudah ada tinggal menunggu selesai pembagian tahap satu tinggal Pemdes buat laporan untuk cairkan tahap dua,’

“Sementara tahap tiga setelah tahap dua di salurkan kita (Pemdes) melihat anggaran kalau tahap tiga sudah bisa maka setelah satu minggu tahap dua disalurkan kami akan salurkan tahap ke tiga,” jelas Kades.

Sementara untuk pendataan yang dilakukan oleh Tim Relawan Covid-19 Desa Tuada kades berjanji akan mengkroscek kembali.

“Kami akan kroscek nama-nama penerima BLT DD ini kembali, karena ada beberapa nama yang akan dialihkan ke yang hak penerima lain,”

“Nama yang penerima tahap satu ini ada yang tahap dua sudah tidak menerima lagi kerena aktivitas mereka sudah aktif kembali bahkan ada yang penghasilannya di atas Rp600.000 dalam satu bulan itu tidak bisa lagi terima,”

“Ini kesalahan dalam pendataan kemarin, yang jelas ini kami buat sesuai aturan yang berlaku, tapi kami akui kemarin ada kesalahan juga dan akan di perbaiki kembali,” pungkasnya. (MH)

Jangan Lewatkan