Rektor UNM ke MYL: Waktunya yang Muda Berkreasi

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Makassar – Bakal Calon Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau (MYL) menyempatkan diri berkunjung ke Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam sebelum menghadiri Fit and Proper Test Partai Demokrat, Rabu (10/6/2020).

Kehadiran MYL di sana disambut hangat dan mendapatkan pesan menuju Pangkep Hebat.

Lihat Juga

Prof Husain berpesan, MYL yang tampil sebagai calon Bupati muda dengan slogan Pangkep Hebat memiliki visi misi yang terbaik saat ini. Sebab dalam kata Pangkep Hebat tersirat makna yang luas, seperti mengutamakan kepentingan masyarakat.

“Prioritaskan SDM (Sumber Daya Manusia) yang hebat, majukan pendidikan dengan menyejahterakan guru. Insya Allah Pangkep Hebat,” katanya yang didampingi Direktur Pascasarjana UNM, Prof Hamsu Gani.

Baca Juga :  Capaian Vaksinasi BIAN Lebihi Target, Bupati Luwu Terima Penghargaan dari Kemenkes

 

Dia pun mengungkapkan, bahwa di dalam sosok MYL, terdapat karakter kuat utamanya ide-ide kreatif. Sehingga itu, saatnya Pangkep memilih pemimpin muda.

“Waktunya yang muda berkreasi,” jelasnya.

Selang beberapa saat, diskusi ringan di meja bundar tersebut, tiba-tiba hadir salah satu politikus senior Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin (IAS), kemudian disusul salah satu bakal calon Walikota Makassar, Syamsu Rizal atau yang lebih sering disapa Dg Ical.

Pertemuan itu pun kian hangat. Diskusi politik untuk membangun Sulsel yang maju dan hebat pun tersaji. Bagi Dg Ical, MYL adalah sosok muda yang inovatif dan berani. Ditambah lagi dengan pasangannya, Syahban Sammana yang berpengalaman dalam birokrasi.

“Dia masih muda, tapi sudah punya visi jelas. Dia pun berpengalaman dalam politik. Karakternya pun terkenal simpel dan sombere. Sosok inilah pemimpin Milenial yang patut menjadi Bupati Pangkep,”

Baca Juga :  Gadis Belia di Pangkep Digilir Lima Pemuda, Pacar Ikut Terlibat

“Begitupun dengan pasangannya, Syahban Sammana. Tak perlu diragukan lagi kualitasnya, dia sudah pernah menjadi Wakil Bupati Pangkep bersama Pak Syamsuddin. Dia pasti bisa meneruskan program sebelumnya yang belum tuntas,” katanya.

Hal senada diutarakan IAS. Dia pun optimis MYL akan memajukan Pangkep sebagai salah satu daerah Hebat di Indonesia saat memimpin kelak.

“Sosoknya (MYL, red) itu sama seperti saya dahulu. Dia itu ibarat saya waktu muda dulu. Di tambah lagi, pasangannya yang sangat berpengalaman. “Pangkep akan semakin Hebat,” ujarnya.

Bagi MYL, sambutan hangat yang ditunjukkan oleh pakar pendidikan dan tokoh politik Sulsel adalah pelecut semangatnya untuk membangun Pangkep semakin hebat.

“Alhamdulillah dalam bincang-bincang tersebut, ada banyak ilmu yang saya dapatkan. Baik dari segi pendidikan untuk kemajuan pendidikan di Pangkep, serta pemerintahan kedepannya,” ujarnya.

Baca Juga :  Daun Cafe Disinyalir Jual Minuman Beralkohol Tanpa Izin, Pemkot Bisa Apa?

MYL sendiri hadir di sana bersama tim pemenangannya, antara lain Ketua Tim Pemenangan Arfan Tualle, Ketua Fraksi Nasdem DPRD Pangkep Haris Gani, Ketua Dewan Pembina Nasdem Syamsu A Hamid, Sekretaris Tim Pemenangan MYL, Kadir Emo beserta beberapa pengurus partai lainnya. (Anwar Bro)

Jangan Lewatkan