Salurkan BLT-DD Tahap II, Kades Sabaru Kalmas Berharap BST Juga Segera Cair

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Pangkep – Akibat dampak pandemi virus Corona (Covid-19), kini Pemerintah Desa Sabaru, Kecamatan Liukang Kalmas, kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD).

Penyaluran BLT-DD Tahap Kedua ini berlangsung di Aula Kantor Desa Sabaru, Kecamatan Liukang Kalmas, Kabupaten Pangkep.

Baca Juga

Kepala Desa Sabaru Abd Rahman mengatakan, penerima BLT kali ini berkurang dari sebelumnya, yakni dari 135 Kepala Keluarga (KK) menjadi 123 KK, lantaran 12 KK dialihkan ke Bantuan Sosial Tunai (BST).

“12 Kepala Keluarga penerima BLT tahap pertama yang dimaksud kini datanya dialihkan ke penerima BST,” ungkap Abd Rahman ke media ini, Kamis (28/5/2020).

Lanjut dikatakan, selang dua hari penyaluran BLT sebelumnya, pihaknya menerima data nama penerima BST dari Dinas Sosial Pangkep melalui pendamping PKH.

“Ternyata ada 12 keluarga yang dapat BLT terdaftar juga di data penerima BST, dan kami pemerintah desa langsung komunikasikan hal ini ke Kabid PMD, Pak Fadli, katanya untuk penyaluran BLT tahap kedua Stopkan saja itu yang ada namanya penerima tambahan BST,” terang Kades Sabaru.

Pada kesempatan ini, Kepala Desa Sabaru Abd Rahman juga berharap, agar bantuan sosial tunai tersebut segera di salurkan sebelum memasuki cuaca ekstrem di perairan Liukang Kalmas.

“Kami berharap BST segera tersalurkan mengingat cuaca suda mulai kurang bersahabat,” tutup Abd Rahman.

Penyaluran bantuan langsung tunai yang dilakukan oleh pemerintah desa ini disaksikan langsung oleh Badan Permuswaratan Desa (BPD), Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa (LPM Desa) dan Pendamping Keluarga Harapan (PKH).

Penulis: Ismail K

Disarankan Untuk Anda :