Salurkan BLT Dana Desa, Sekcam Tupabbiring Utara Dampingi Kades Mattiro Baji

SimpulRakyat.co.id, Pangkep – Sekertaris Camat (Sekcam) Liukang Tupabbiring Utara, Mursalim mendampingi Kepala Desa Mattiro Baji H Muslimin Dg Sirua dalam penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) dana desa tahap pertama kepada 152 Kepala Keluarga (KK) yang terkena dampak Covid-19.

Penyerahan BLT Dana Desa ini berlangsung di tiga Pulau, yakni Satando, Sapuli dan Saugi, Desa Mattiro Baji, Kecamatan Liukang Tupabbiring Utara, Kabupaten Pangkep, Sabtu (16/5/2020).

Baca Juga

Mursalim yang juga selaku koordinator verifikasi data penerima Bansos Kecamatan Liukang Tupabbiring Utara mengatakan, pihaknya mengapresiasi langkah pemerintah Desa Mattiro Baji dalam meringankan beban warganya di masa pandemi Covid-19 ini.

“Kami dari pemerintah kecamatan sangat mengapresiasi kemauan, usaha dan semangat pemerintah desa di bawah kepemimpinan H Muslimin Dg Sirua,” terang Mursalim ke media ini.

Lanjut Mursalim, ia meminta warga Desa Mattiro Baji untuk tetap kompak dan sabar menunggu proses penyaluran Bansos lainnya oleh pemerintah.

“Kami juga mengapresiasi antusias dan kesabaran serta pengertian seluruh warga Desa Mattiro Baji dalam menerima bantuan sosial, apa pun namanya Bantuan sosial itu, baik itu, PKH, BPNT, BLT DD, dan BST yang belum disalurkan dan sementara ditunggu kesiapan dari PT POS untuk membagikan ke masyarakat,” ujar dia.

Pada kesempatan ini, ia juga berharap bantuan yang diterima oleh warga desa tersebut dapat digunakan dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya menjelang lebaran idul fitri, dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari pada situasi yang tidak menentu ini.

“Kami harapkan kepada masyarakat untuk bantuan ini jangan kita lihat berapa nilainya, tapi mari kita rasakan bagaimana manfaatnya. Semangat selalu jaga kesehatan, jaga kebersihan, sering cuci tangan tetap di rumah saja, kalau terpaksa keluar rumah jangan lupa pakai masker,” ucap dia.

Sementara itu, kepada masyarakat yang dianggap layak menerima Bansos, Mursalim meminta untuk bersabar dan tetap menjaga keadaan agar tetap kondusif di wilayah Kecamatan Liukang Tupabbiring Utara.

“Bagi penerima BST (Bantuan Sosial Tunai) menunggu jadwal dari PT POS dan sabar menunggu sampai proses bisa berjalan dengan baik semuanya,” tutup Mursalim.

Penyaluran bantuan langsung tunai yang dilakukan oleh pemerintah desa ini disaksikan langsung oleh Sekertaris Camat, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pendamping Lokal Desa (PLD), Staf Desa dan para tokoh masyarakat.

Penulis: Ismail K

Disarankan Untuk Anda :