Terkait Covid-19, Wakil Bupati Halbar Terkesan Diam di Tempat

  • Whatsapp
Wakil Bupati Halmahera Barat, Ahmad Zakir Mando. (Foto: Istimewa)

SimpulRakyat.co.id, Jailolo Halmahera Barat – Wakil Bupati (Wabup) Halmahera Barat (Halbar) Ahmad Zakir Mando terkesan tidak serius dalam menangani persoalan Covid-19 di Halbar.

Hal ini terlihat dari ketidakhadiran Wabup dalam agenda penanganan wabah dimulai pembentukan tim Satgus Covid-19 Halmahera Barat sejak, 16 Maret 2020 hingga kini.

Lihat Juga

Padahal dalam pantauan media ini, Wakil Bupati Halbar Ahmad Zakir Mando sedang berada di kediaman dan tidak dalam perjalanan dinas keluar daerah.

Hal ini tentunya sangat disayangkan, mengingat selaku salah satu unsur pimpinan tertinggi daerah mestinya menunjukkan kepedulian terkait wabah covid-19 ini sebagai bentuk tanggung jawab terhadap bahaya yang mengancam keselamatan masyarakat terutama di Halbar.

Baca Juga :  Keberhasilan Mahasiswa IAI DDI Sidenreng Rappang dalam Konferensi Internasional

Kabid Humas Diskominfo Halbar M Khoiri Ardani saat dimintai keterangan, enggan menjelaskan ketidakhadiran Wabup dalam agenda-agenda Tim Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 wilayah Halbar tersebut.

“Jadi yang saya tahu dalam SK Bupati Halbar No: 62/KPTS/III/2020, tentang susunan keanggotaan gugus tugas percepatan penanganan  tanggap darurat bencana non alam corona virus disease 2019 (covid-19) dalam wilayah kabupaten Halmahera Barat itu pak Wakil Bupati masuk sebagai Wakil Ketua I. Terkait ketidakhadiran pak Wabup, sebaiknya tanyakan ke Subag Protokol saja ya,” jelas Qory, Minggu (04/04/2020).

Sekadar diketahui, berdasarkan data dari Satgus Covid -19 Halbar, kondisi Halbar masih relatif aman dan belum ditemukan kasus Covid-19 yang terkonfirmasi. (MH)

Jangan Lewatkan