Pelantikan PPS Ditunda, Ketua PPK Liukang Kalmas: Ini Demi Kesehatan

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Pangkep – Panitia Pemilihan Kecamatan Liukang Kalukuang Masalima (PPK Liukang Kalmas), memiliki kepedulian yang tinggi terhadap kesehatan para Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari ancaman virus Corona.

Hal tersebut berdasarkan imbauan dari Gubernur Sulsel, Bupati Pangkep dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) terkait tanggap Virus Corona.

Baca Juga

Dengan adanya surat edaran KPU Pangkep itu, pelantikan PPS belum bisa dijadwalkan dan tahapan Pilkada Pangkep 2020 ditunda.

Melihat kondisi yang ada, tidak sedikit calon anggota PPS meminta izin kepada PPK Kecamatan Liukang Kalmas, untuk  pulang kampung guna menghindari wabah Covid-19.

Ketua PPK Kecamatan Liukang Kalmas, Ardan Aidin angkat suara terkait permintaan calon anggota PPS yang belum dilantik tersebut.

“Saya tidak bisa memberi izin secara regulasi untuk kawan-kawan, tapi ini merupakan hal yang sangat serius karena berkaitan dengan kesehatan dan keselamatan,” kata Ardan, Kamis (26/3/2020).

Meski dirinya tidak punya wewenang memberi izin secara regulasi. Namun, Ardan mengaku telah berkomunikasi ke Komisioner KPU Pangkep perihal mohonan izin tersebut, demi kesehatan para PPS.

“Saya sudah komunikasi ke KPUD Pangkep, salah satu komisioner di sana membolehkan kawan-kawan pulang dulu, tapi ketika nanti ada surat perintah pelantikan atau pemberian SK kami harap PPS segera kembali ke pangkep untuk di lantik,” pungkas dia.

Sempai saat ini, Ketua PPK Liukang Kalmas belum mengetahui kepastian jadwal pelantikan calon anggota PPS.

Penulis: Faried W

Disarankan Untuk Anda