Lounching Zikir Lailatul Ijtima Jamaah Tharekat Muktabarah Pangkep

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Pangkep – Nahdlatul Ulama (NU) memiliki banyak badan otonom, di antaranya adalah JATMAN, singkatan dari Jam’iyyah Ahlith Thariqah aI-Muktabarah an-Nahdliyah. Badan otonom ini beranggotakan tarekat-tarekat muktabarah di Indonesia.

Begitupun di Kabupaten Pangkep, semalam telah digelar Lounching Zikir Lailatul Ijtima Jamaah Tharekat Muktabarah (JATMAN) di kediaman Ketua PC GP ANSOR, Sofyan Thalib. Kamis (12/03/2020).

Baca Juga

Hadir di Lounching Zikir Lailatul Ijtima Jamaah Tharekat Muktabarah, Habib Sayyid A Malik Assegaf, M. Ikom (Korwil Matan Sesulselbar), Habib Sayyid Japar Sadiq Assegaf, M. Pd (Ketua JATMAN) An-Nahdliyah Pangkep, Kiyai Dr Muhammad Basir, MA (Ketua PC NU Pangkep), Kiyai DR. M.Ilham, M. Pd I Ketua Ikatan Sarjana NU (ISNU) Pangkep, Sofyan Thalib, S.Pd.I ketua PC GP ANSOR Pangkep beserta jajarannya.

Harapan Habib Sayyid A. Malik Assegaf digelarnya zikir yaitu :

  1. Semoga Warga Nahdiyyin bersatu melestarikan Tradisi Ahlusunnah Waljamaah An-Nadlihah di Pangkep
  2. Semoga Pengurus PC NU Pangkep akan Solid dalam menjalankan program-orogram keagamaan dakwah, pendidikan dan sosial di masyarakat Pangkep
  3. Semoga moment Pilkada berjalan dengan aman, damai, sejuk dan menghasilkan Pemimpin yang amanah.

Di tempat yang sama, Komandan Banser Kabupaten Pangkep, Arfah Nuki mengatakan, kalau kegiatan zikir ini akan dilaksanakan minimal 1 kali sebulan dan akan bergilir.

“Kami sudah mengatur jadwal pelaksanaan zikirnya, minimal 1 kali sebulan zikir seperti ini akan kami laksanakan dan berharap yang hadir nantinya akan terus bertambah. Kami juga berterimakasih kepada ketua PC GP ANSOR Kabupaten Pangkep, Sofyan Thalib yang telah menfasilitasi kegiatan zikir perdana ini,” kata Arfah.

(M ARIF ALIF)

Jangan Lewatkan