Cegah Covid-19, Puskesmas Liukang Kalmas Perketat Pemeriksaan Kesehatan Pendatang

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Pangkep – Beredarnya informasi perkembangan Virus Corona atau (Covid-19), terkenal ganas dapat mematikan secara tiba-tiba yang saat ini ramai diperbincangkan di media massa dan sosial media, mendapat perhatian khusus oleh Kepala Puskesmas Kecamatan Liukang Kalmas, Kabupaten Pangkep, Hj Kurnia, SKM., M.kes.

Kepala Puskesmas ini menganggap perkembangan Covid-19 ini sangat berbahaya, maka dari itu ia mengimbau kepada pemerintah kecamatan sampai ke tingkat desa untuk melakukan pencegahan virus tersebut.

Baca Juga

“Iya saya sudah instruksikan ke pak camat dan seluruh kepala desa dan lurah di Kecamatan Liukang Kalmas, saya juga sudah sampaikan kepada Kades Dewakang agar mengimbau warganya agar tidak berlabuh di Pelabuh Raja Wali,” ungkap Hj Kurnia ke SimpulRakyat.co.id.

Hj Kurnia juga mengaku melakukan pemeriksaan ketat kepada pendatang baru yang masuk di wilayah Kecamatan Liukang Kalmas.

“Kami juga lakukan upaya pemeriksaan terhadap pendatang yang sudah bepergian jauh. Baru-baru ini ada masuk warga yang dari Lombok dan Bali. Tapi alhamdulilah tidak adaji masalah,” tambahnya.

Sekadar diketahui, Liukang Kalmas atau Kalukuang Masalima adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Pangkep, Sulsel. Kabupaten ini mencakup wilayah 18 pulau yang berbatasan langsung dengan Kalimantan Selatan di sebelah utara dan Jawa Timur/Laut Jawa di sebelah barat.

Penulis: Ardan Aidin

Disarankan Untuk Anda