Cegah COVID-19, NasDem Halteng Sosialisasi dan Bagikan Masker Gratis

  • Whatsapp
Suasana kegiatan kampanye pencegahan COVID-19 & Pembagian masker gratis oleh DPD NasDem Halteng di seputaran Kota Weda, Halteng, Senin (23/3)

SimpulRakyat.co.id, Halmahera Tengah – DPD Partai Nasional Demokrasi (NasDem) Halmahera Tengah (Halteng) melakukan sosialisasi dan pembagian masker secara gratis kepada masyarakat diseputaran Kota Weda, Halteng, Senin (23/3/20) kemarin.

Hal tersebut dilakukan partai NasDem dalam upaya untuk pencegahan penyebaran virus Corona yang telah menjadi ancaman dunia internasional hingga Indonesia saat ini.

Baca Juga

Selain membagikan ribuan masker secara gratis, NasDem Halteng dalam upaya melakukan pencegahan, mereka juga memasangan spanduk berisi himbauan sosialisasi sesuai instruksi pemerintah yang kemudian disebarkan di 10 Kecamatan yanga ada di Halteng.

Ketua DPD NasDem Halteng, Abd Rahim Odeyani, dalam rilils yang dipublikasi mengatakan hal tersebut dilakukan supaya masyarakat lebih mengetahui tentang cara menangkal penyebaran virus corona.

“Sosialisasi, Kampanye Pencegahan yang di rangkaian dengan pembagian Masker Gratis Kepada Masyarakat ini bertujuan agar supaya, masyarakat dapat lebih mengetahui tentang bagaimana cara untuk menangkal penyebaran virus Corona tersebut & dapat mengaplikasikan pencegahan tersebut dimasing – masing lingkungannya,” Pungkas Rahim, yang juga merupakan Wakil Bupati Halteng ini.

Wabup Rahim menjelaskan bahwa tugas dalam pencegahan ini, bukanlah semata-mata hanya merupakan kewajiban pemerintah atau instansi terkait saja, melainkan hal tersebut merupakan kewajiban seluruh komponen anak bangsa, sebagai bentuk rasa keprihatinan dan kewaspadaan bagi kita semua.

Oleh karena itu ia berharap dengan adanya sosialisasi ini, masyarakat dapat bersama-sama lebih peka lagi dalam menjaga kebersihan dan menaati semua anjuran yg telah dihimbau oleh Pemda Halteng melalui Satgas Penanggulangan Covid-19.

Lebih lanjut, Rahim juga mengingatkan agar seluruh masyarakat tetap mawas diri meski di Halteng belum terdapat pasien yang positif terjangkit wabah tersebut

“Meski di halmahera tengah belum ada yg terpapar, namun penting agar seluruh masyarakat dapat mawas diri sedini mungkin dalam mencegah penyebaran virus Corona ini,” akunya.

Partai NasDem mulai dari DPP hingga DPD, memiliki komitmen penuh dalam melakukan pencegahan Wabah pandemi ini.

DPD NasDem Halteng sendiri berkomitmen akan terus mengupayakan untuk mendapatkan pasokan masker lagi, agar dapat dibagikan ke masyarakat.

Diketahui, sejak Senin 23 Maret kemarin telah dikonfirmasi oleh Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Maluku Utara, bahwa sudah terdapat satu kasus pasien positif terjangkit corona dan diprediksi akan terus bertambah.

Reporter: Engel Maudul

Disarankan Untuk Anda :