Pawai Budaya Semarakkan HUT Kota Merauke ke-118

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Merauke – Mengambil garis start di kompleks seputaran Lingkaran Brawijaya Merauke (Libra) sekitar 40 suku dan sub suku peserta pawai budaya nusantara mengambil bagian turut memeriahkan HUT Kota Merauke yang ke-118, Rabu, 12 Februari 2020.

Kegiatan yang dimulai sejak jam 08.00 Wit tersebut mendapat apresiasi dari berbagai lapisan masyarakat. Antusiasme beranekaragam suku dan sub suku yang ada di kota Merauke dengan menampilkan beragam unsur budaya daerahnya.

Baca Juga

Pawai budaya ataupun karnaval dalam rangka HUT Kota Merauke kali ini agak sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Untuk tahun ini, hanya diprioritaskan kepada peruntukan budaya atau suku yang terdapat di Kabupaten Merauke.

Drs Ramadayanto saat ditemui dalam kesibukannya selaku ketua panitia menyatakan bahwa, “Dari sisi kualitas pawai budaya tahun ini lebih memiliki nilai tambah karena menampilkan hampir seluruh suku, sub suku yang ada di Kota Merauke. Sedangkan dari sisi kuantitas tahun ini kurang pesertanya dibanding tahun-tahun sebelumnya”.

Ditambahkan pula bahwa, untuk tahun sebelumnya sekolah- sekolah dan SKPD juga disertakan sehingga kuantitasnya jauh dari atahun ini.

“Namun untuk budaya, tahun ini sangat banyak hampir 40an peserta yang turut serta menyemarakan HUT Kota Merauke,” sambung Ramadayanto yang juga menjabat selaku Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Merauke.

Hilarius Yame, Kepala Suku Besar masyarakat Awyu yang juga ikut dalam kegiatan pawai tahun ini juga mengapresiasi pawai tahun ini yang dianggap baik dengan beberapa catatan.

“Kegiatan pawai budaya nusantara tahun ini sangat baik karena diikuti oleh seluruh suku dan budaya semua daerah yang ada di Kota Merauke, namun yang perlu diperhatikan adalah soal peserta. Ini pesta rakyat maka seluruh stakholders wajib disertakan,” kata Hilarius saat lagi istirahat bersama kelompoknya.

Kegiatan pawai budaya nusantara dalam rangka HUT Kota Merauke ke-118 finis di depan Kantor Bupati Kabupaten Merauke.

“Semoga Kota Merauke terus maju dan sejahtera!,”

Disarankan Untuk Anda