Babinsa Kasarangan Basmi Sarang Nyamuk dengan Fogging

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Barabai Kalsel – Anggota Koramil 1002-08/Kasarangan Koptu Aidil Fitriadi melaksanakan Fogging (Penyemprotan sarang nyamuk) di Desa Kasarangan, Kecamatan Labuan Amas Utara, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Rabu (05/02/2020).

“Kegiatan fogging ini bekerjasama sama dengan Dinas Kesehatan Hulu Sungai Tengah dan petugas dari Puskesmas Kasarangan dalam rangka mengantisipasi dan pencegahan penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di desa Kasarangan,” ujar Aidil.

Selain melaksanakan fogging, Koptu Aidil Fitriadi bersama petugas Dinas Kesehatan Hulu Sungai Tengah juga melakukan sosialisasi dan kampanye kepada warga masyarakat tentang penting menjaga kebersihan lingkungan.

Untuk mencegah demam berdarah digunakan program 3M (Menguras, Menutup dan Mengubur) masih tetap menjadi andalan dalam membunuh jentik nyamuk, dan meminimalisir terjadinya penyakit yang disebabkan oleh nyamuk.

“Dengan 3M ini, masyarakat diharapkan lebih peduli dengan lingkungannya. Setidaknya, lebih baik mencegah daripada mengobati, kalau sudah sakit, tidak sedikit biaya yang dibutuhkan,” tegas Aidil. (*)

Jangan Lewatkan