Ringankan Korban Angin Puting Beliung, Pemuda dan Mahasiswa Pulau Galang Dana

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Makassar – Pemuda dan Mahasiswa asal desa Sabaru dan desa Pammas, Kecamatan Liukang Kalmas, Kabupaten Pangkep melakukan penggalangan dana untuk korban bencana angin puting beliung yang baru-baru ini menimpa kampung halaman mereka.

Meski dalam kondisi hujan rintik-rintik, semangat pemuda dan mahasiswa ini tidak surut dalam menggalang dana yang dilaksanakan di Perempatan Jln Andi Pangeran Pettarani, Bolevard, Kota Makassar, Senin (06/01/2020) malam.

Baca Juga

Parwansya yang akrab disapa Panca, salah satu senior yang arahkan mahasiswa tersebut mengaku salut dengan semangat adik-adiknya dalam meringankan beban korban bencana tersebut.

“Saya selaku senior di Liukang Kalmas Barat sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan adik-adik. Saya melihat antusias untuk membantu sangat bersemangat, mereka tidak mengenal hujan,” ujar dia.

Panca juga berharap tindakan yang dilakukan adik-adiknya itu dapat bermanfaat.

“Semoga apa yang mereka lakukan itu bisa membantu meringankan beban masyarakat yang terkena musibah.
Insya Allah dalam waktu dekat ini, kami juga akan membantu adik-adik turun langsung dalam kegiatan tersebut,”{ tutupnya.

Sementara itu, Takbir, kordinator kegiatan sosial tersebut menjelaskan, tujuan diadakan penggalangan dana ini untuk turut serta meringankan beban korban.

“Kita sebagai mahasiswa dari Kalmas Barat pempunyai tanggung jawab dalam semua hal yang ada, atau pun yang terjadi di wilayah kabupaten Pangkep, apalagi musibah yang terjadi ini tepat berada pada wilayah Kalmas Barat, kampung halaman kami,” tutur Takbir.

Penulis: Ardan Aidin

 

Disarankan Untuk Anda :