Ramai Jadi Bahan Diskusi, Oni Pulo Optimis Dapat Dukungan Partai Politik

  • Whatsapp
Oni Pulo ST, salah satua politisi asal Partai Demokrat Halmahera Utara yang maju sebagai kontestan dalam Pikada nanti.

SimpulRakyat.co.id, Tobelo Halmahera Utara – Pelaksanaan pesta Demokrasi lima tahunan yaitu, pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang rencananya oleh pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia (RI) pada bulan September 2020 nanti, gaungnya sudah mulai menggema alias ramai diperbincangkan.

Di Halmahera Utara sendiri, ada beberapa nama yang mencuat muncul kepermukaan, selain nama Frans Manery dan Mukhlis Tapitapi yang maju bertarung sebagai incumbent (yang sedang memegang jabatan Bupati dan wakil Bupati), yaitu Oni Pulo ST.

Baca Juga

Politisi kawakan Halmahera Utara asal partai Demokrat ini, kabarnya dipastikan akan maju sebagai salah satu bursa dalam Pemilukada Halmahera Utara.

“Kami sudah berani pastikan, beliau (Oni Pulo), sudah pasti akan maju bertarung dalam Pilkada nanti. Beliau akan menjadi salah satu kontestan,” kata Teyser Tebi Juru Bicara Oni Pulo kepada wartawan, Selasa (28/01/2020), siang tadi.

Dia juga membeberkan, kalau pihaknya selain berkomunikasi persoalan dukungan partai politik buat kader yang diusung, juga telah melakukan konsolidasi di 17 kecamatan yang tersebar di Halmahera Utara.

“Saya sudah bilang, kami tidak akan main-main. Ketika sudah melangkah maju, maka kami akan melakukan strategi untuk memenangkan calon yang kami usung. Komunikasi persoalan Partai Politik sudah, konsolidasi dengan masyarakat pun kami lakukan. Hasilnya, tingkat penerimaan masyarakat terhadap calon yang kami usung, cukup positif,” ungkap Teyser sembari tersenyum.

Ketika dikonfirmasi persoalan siapakah calon wakil Bupati yang akan mendampingi Oni Pulo, Teyser dengan tegas menyebutkan nama Ponsen Sarfah.

“Iya, Oni Pulo akan berpasangan dengan Ponsen Sarfah. Itu sudah final, menjadi satu paket dalam perhelatan Pilkada 2020 nanti,” tegas dia.

Sekadar menjadi informasi, Pilkada serentak akan di gelar pada bulan September nanti akan dilaksanakan di 9 Provinsi, 224 Kabupaten dan 37 Kota Madya.

Di daerah Maluku Utara sendiri, ada 6 Kabupaten yang melaksanakan Pilkada serentak diantaranya, Halmahera Utara, Halmahera Selatan, Halmahera Timur, Halmahera Barat, Kepulauan Sula dan Pulau Taliabu.

Reporter: Reynold

Jangan Lewatkan