Mainkan Gerakan Salat, 3 Remaja Ini Viral di Medsos

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Pangkep – Sebuah video gerakan salat yang diperagakan oleh 3 orang remaja viral di media sosial (medsos), Selasa (7/01/2020). Pasalnya gerakan salat tersebut diduga kuat telah melecehkan agama Islam,

Video salat yang mereka peragakan ini berbeda dengan gerakan salat dan bacaan pada umumnya. Tiga remaja itu melakukan gerakan tambahan, tertawa dan menyanyikan lagu daerah dalam salatnya. Selain itu, ritual doa pun sengaja mereka buat-buat.

Lihat Juga

Saat media ini menelusuri identitas dan lokasi remaja tersebut, salah satu aparat Desa Mattiro Bulu, Kecamatan Liukang Tupabbiring via chat grup, mengatakan, kemungkinan pelaku video tersebut bukan warga Desa Mattiro Bulu.

Baca Juga :  Percepatan Penurunan Stunting, Bupati Pangkep Bagikan 2.700 Rak Telur ke 13 Kecamatan

“Tenang, karena kemungkinan bukan warga Pulau Karanrang. Sebab diketahui bahwa banyak juga pendatang ke Pulau Karanrang,” terang aparat desa yang tidak ingin namanya dimediakan.

Secara terpisah, Kapolres Pangkep AKBP Ibrahim Aji meminta kepada masyarakat untuk tidak terprovokasi atas beredarnya video yang diduga melecehkan agama Islam itu.

“Polres sudah berkoordinasi dengan pihak MUI dan Kementrian Agama, yaitu KUA Liukang Tupabbiring,” terang Kapolres.

Sekadar diketahui, Polres Pangkep sedang mendalami dan menelusuri video tersebut untuk proses hukum lebih lanjut.

Penulis: Mita

Jangan Lewatkan