Komentar Bernada Rasis, Akun Facebook Indhawati Ilyas Dipolisikan Ormas

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Pangkep – Video viral yang diduga telah melecehkan gerakan salat oleh 3 orang remaja asal Pulau Karangrang, Desa Mattiro Bulu, Kecamatan Liukang Tupabbiring Utara, kini berbuntut panjang.

Pasalnya, video berdurasi lima menit yang beredar di media sosial itu, dikomentari oleh akun facebook Indhawati Ilyas dengan kalimat yang bernada rasis terhadap warga pulau.

Baca Juga

Komentar akun facebook Indhawati Ilyas yang dinilian bernada Rasis oleh Forum Masyarakat Maritim Pangkep.

Tak terima pernyataan itu, organisasi masyarakat (Ormas) yang menamakan diri Forum Masyarakat Maritim Pangkep mendatangi Mapolres Pangkep, guna melaporkan pemilik akun facebook Indhawati Ilyas untuk diproses hukum, Selasa (7/1/2020).

“Kedatangan kami ke Polres Pangkep ini guna melaporkan terkait adanya pernyataan (Indhawati Ilyas) yang tidak etis di media sosial itu, masa pernyataan itu digeneralkan, artinya bahwa orang pulau tidak sekolah tidak bertatakrama, juga tidak beretika,” kesal Jamaluddin.

Lanjut dikatakan Jamal, Forum Masyarakat Maritim tersebut tidak ingin kejadian ini makin meluas dan menciptakan kegaduhan di Kabupaten Pangkep.

“Sangat tidak etis, ketika netizen melontarkan pernyataan-pernyataan rasis atau melecehkan orang pulau secara umum. Kami berharap pihak Polres Pangkep memproses aduan kami, karena ini sudah menyangkut wibawa dan harga diri orang pulau, terkhusus empat kecamatan, yakni Liukang Tupabbiring, Tupabbiring Utara, Kalmas dan Tanggaya,” kata dia.

Jamal juga tegaskan, jika laporan mereka tidak diproses, maka ia pastikan semua lembaga, ormas dan mahasiswa Kepulauan Pangkep akan turun di jalan menggelar demonstrasi.

Sementara itu, Briptu Nasrullah yang ditemui media ini membenarkan adanya laporan tersebut, ia berjanji pihaknya akan menindaklanjuti dan memanggil pihak terlapor.

“Iya, laporan dari Pak Jamaluddin itu kami akan tindak lanjuti, sekaligus memanggil pihak terlapor atas nama Indhawati,” singkat Briptu Nasrullah.

Penulis: Ismail K

Disarankan Untuk Anda :