Soal Rasionalisasi Anggaran, Fatlolon Mengimbau Jangan Ada ‘Lempar Batu Sembunyi Tangan’

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Saumlaki – Acara pelantikan ke-25 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kepulauan Tanimbar, masa bakti 2019-2024, pada tanggal 4 November 2019, di Gedung Kesenian Saumlaki, berjalan lancar dan aman.

Bupati Kepulauan Tanimbar, Petrus fatlolon, dalam sambutannya mengatakan bahwa, rasionalisasi anggaran yang dilakukan bertujuan untuk mengefisiensi anggaran dan pendapatan daerah agar terjadi keseimbangan antara penerimaan dan belanja.

Baca Juga

“Yang terjadi, penerimaan agenda belanja lebih tinggi, kalau demikian maka kita warisi utang kepada rakyat kita,” katanya.

Ia menambahkan, pemerintahan yang dipimpinnya saat ini berkomitmen untuk tidak menciptakan utang yang baru. Olehnya itu, salah satu langkah yang diambil adalah melakukan rasionalisasi anggaran agar nantinya ditahun anggaran 2020, semuanya dimulai dari awal.

“Saya pastikan bahwa rasionalisasi ini, kalau kita laksanakan dengan baik maka kita tidak akan meninggalkan utang kepada pihak manapun, tetapi kita akan menyelesaikan utang pihak ketiga yang sudah jatu tempo. Oleh karna itu saya minta kita semua untuk tidak menyebar informasi yang bohong, yang dapat merugikan pemerinta daerah, di dalamnya ada pimpinan dan anggota DPRD,” ujar fatlolon.

Menurut Bupati KKT itu, keputusan rasionalisasi anggaran tersebut dalah keputusan bersama, antara Pemda dan DPRD KKT.

“Keputusan tentang rasionalisasi tersebut merupakan keputusan bersama ke-25 Anggota DPRD dan bukan kepentingan perorangan. Karena itu, semuanya bertanggungjawab atas suksesnya pembangunan di daerah, demikian juga bila gagal. Karna itu, tidak ada yang dapat melempar batu sembunyi tangan,” pinta Fatlolon.

Ia pun berharap, semua pihak bertanggungjawab terhadap kemajuan negeri bertajuk Duan Lolat itu, untuk mewujudkan Tanimbar yang Cerdas, Sehat, Berwibawa dan Mandiri.

Reporter: Axl Temmar

 

Disarankan Untuk Anda