Mahasiswa KKP Fisip Unismuh Makassar Fasilitasi Pembentukan Karang Taruna Mappasaile

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Pangkep – Karang taruna merupakan sebuah lembaga organisasi masyarakat yang berada di bawah naungan Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) dan juga merupakan wadah serta sarana pengembangan masyarakat khususnya generasi muda desa maupun kelurahan dalam menyalurkan ide dan gagasan pada bidang usaha kesejahteraan sosial.

Terkait hal itu, salah satu program kerja mahasiswa KKP Fisip Unismiuh Makassar angakatan 19 tahun 2019 Kelurahan Mappasaile, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep, Kamis (14/11/2019) memfasilitasi pembentukan pemuda karang taruna Kelurahan Mappasaile yang bertempat di kantor Kelurahan Mappasaile.

Baca Juga

“Melalui kegiatan ini Mahasiswa KKP mengharapkan pemuda kelurahan mappasaile dapat menjadi generasi yang lebih baik,” kata Lurah Mappasaile, Wahid Perdana Putra.

Lanjut dikatakan, pemuda hari ini adalah pemimpin di hari esok. Semangat kreatifitas, dan kecepatan berfikir, itulah tiga hal berpotensi yang dimiliki oleh setiap pemuda.

“Di desa/kelurahan, pemuda diharapkan tidak hanya berpangku tangan tetapi diharapkan bersama -sama terlibat dalam pembangunan di desa/kelurahan, terutama dalam bidang pemberdayaan masyarakat desa/kelurahan, juga terlibat untuk mendorong masyarakat dalam kegiatan pembangunan desa/kelurahan,” pungkas dia.

Acara ini dimulai pada pukul 09:30 Wita, dihadiri oleh masing-masing ketua RW dari 8 RW di kelurahan Mappasaile dan remaja pemuda kelurahan Mappasaile, dilanjutkan sambutan dari kepala kelurahan Mappasaile yaitu Wahid Perdana Putra yang membuka secara resmi pembentukan pemuda karang taruna tersebut.

Selanjutnya, pemilihan ketua karang taruna, yang sebagai ketua Baharuddin ( ketua RW2), wakil ketua Rudy Salam, sekretaris Muh. Alwi dan sebagai bendahara Rahayu. (*)

 

 

Disarankan Untuk Anda