3 Jebolan Satya Wacana Gagas Bentuk Ikasatya Maluku Utara

  • Whatsapp
Berthjovi Pangkey, alumni Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga, Jawa Tengah.

SimpulRakyat.co.id, Tobelo Halmahera Utara – Tiga orang alumni Universitas Kristen Satya Wacana, Salatiga Jawa Tengah, mempunyai gagasan untuk menghidupkan kembali Ikatan Alumni Universitas Satya Wacana (IKASATYA) di Provinsi Maluku Utara.

Ikasatya, yang nantinya akan bermarkas di Tobelo Halmahera Utara ini, akan resmi memulai perannya, pada akhir bulan November ini. Demikian disampaikan, Berthjovi Pangkey kepada media ini, Selasa (19/11/2019) sore tadi.

Baca Juga

“Intinya, IKASATYA akan memulai tugasnya diakhir bulan ini,” kata Bertjovi kepada para pewarta yang meminta konfirmasinya.

Dia juga menambahkan, IKASATYA bertujuan, selain mempertahankan rasa soladiritas dan kebersamaan, juga menjembatani bagi para generasi yang ingin masuk ke Universitas Kristen Satya Wacana di Salatiga.

“Selain menumbuh-kembangkan rasa solidaritas dan kebersamaan, kita juga bisa menjadi media untuk menjembatani para generasi yang ingin berkuliah di Universitas Kristen Satya Wacana,” ungkapnya.

Sekadar menjadi tahu, 3 orang mantan jebolan Satya Wacana yang menggagas mengaktifkan kembali IKASATYA yakni, Reymond Batawi, Berthi Sikawi dan Berthjovi Pangkey. Sebelumnya, IKASATYA pernah ada di Tobelo, yang difasilitasi oleh para alumni terdahulu.

Dari informasi yang dihimpun, lewat keterangan Berthjovi Pangkey, jumlah alumni Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga, yang tersebar di Maluku Utara, mencapai ratusan orang.

“Saya belum tahu angka pastinya. Tetapi di Maluku Utara, ada ratusan orang jebolan Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga,” ujar dia seraya menutup keterangannya kepada wartawan.

Reporter: Reynold

Disarankan Untuk Anda