Hambat Arus Lalu Lintas, Pohon di Jalan Poros Maros-Bone Dievakuasi Polisi

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Pangkep – Menindaklanjuti adanya pohon tumbang yang menghambat arus lalu lintas yang menghubungkan jalan poros Maros-Bone, Kanit Lantas Ipda Syarif bersama Bhabinkamtibmas setempat Aiptu Teguh Sugiri, piket Intel Bripka Abd Hakim, dipimpin oleh Kapolsek AKP A Husain dengan membawa warga binaan Binmas serta Kepala Resort Taman Nasional, Nurdin.

Sesampainya di lokasi, mereka langsung lakukan pemotongan tangkai hingga batang pohon yang melintang di atas badan jalan sejak 1 bulan yang lalu dan menghambat kelancaran arus lalu lintas.

Baca Juga

“Evakuasi pun dilakukan secara manual dengan menggunakan alat senso sebanyak 2 unit milik warga binaan Binmas, dan secara bergantian memotong ranting dan batang pohon tersebut,” ungkap AKP A Husain.

Sementara itu, terlihat Kanit Lantas Ipda Syarif memanjat dengan memotong ranting-ranting pohon yang dipegang oleh rekannya Aiptu Teguh Sugiri.

Setelah itu, batang pohon ditarik menggunakan mobil Balai Kehutanan hingga terjatuh, dan selajutnya dipotong-potong lalu dievakuasi ke tepi jurang.

“Dalam evakuasi arus lalu lintas pun ditutup rapat dari dua arah, dan kembali dibuka stelah rampung, sekira pukul 17.00 Wita. Alhamdulillah berjalan aman, lancar,” kata Ipda Syarif, Rabu (30/10). |*Anwar Bro

 

Jangan Lewatkan