Tampil Mempesona, Berbagi Tarian Budaya Tanimbar Menggema di Beijing-China

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Jakarta – Dalam acara resepsi diplomatik HUT Kemerdekaan RI, sekaligus penutupan Forum Bisnis dan Investasi China-Indonesia, tim Tari Ngrimase asal Desa Olilit Raya, Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT), Provinsi Maluku, menampilkan beberapa tarian budaya Tanimbar yang begitu mempesona.

Tim asuhan Ibu Frida Yulia itu, selain menampilkan tarian Oryelalela, juga menampilkan “Angkosi Rtoda Mela Dawan” dan juga “Kakal Ratu”.

Baca Juga

Duta Besar RI untuk China dan Mongolia, Drs Djauhari Oratmangun, menyampaikan ungkapan sukacitanya karena tarian Adat Tanimbar bisa ditampilkan di acara Internasional itu. Ia pun bangga karena seluruh undangan korps diplomatik dari negara-negara sahabat, serta para pejabat teras Republic of China, sangat kagum melihat penampilan budaya Tanimbar yang unik dan khas itu.

Akselerasi tarian adat Tanimbar tersebut, juga dibarengi dengan berbagai pemandangan alam kepulauan Tanimbar yang sophisticated, sehingga tentunya akan menarik perhatian para wisatawan maupun investor untuk datang ke Kepulauan Tanimbar nantinya.

Avia Belay, salah satu Tim Ngrimase, menyatakan rasa gembira dan terharu karena dapat berpartisipasi langsung bersama tim Ngrimase dalam memberikan karya nyata bagi Bumi Duan Lolat. Menurutnya, alangkah indahnya bila bisa berkarya nyata untuk Tanimbar dari pada hanya duduk dan berbaka-kata.

Selain Avia Belai, Irbayana Metaniat Oratmangun juga turut berperan sebagai koreographer dalam tarian adat tersebut. Ia pun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pihak KBRI di Beijing yang telah berkenan menerima kunjungan Tim Ngrimase, sekaligus mengungkapkan apresiasi kepada Kementerian Pariwisata yang telah memfasilitasi mereka sehingga bisa ikut serta dalam acara Trade Expo, Forum Bisnis Investasi dan Resepsi Diplomatik yang sangat bergengsi itu.

Reporter: Marcel Kalkoy

Disarankan Untuk Anda