Sia-siakan Penalti, Persi Pangkep Ditahan Gasiba Bulukumba dengan Skor Kacamata

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Pangkep – Persi Pangkep gagal memaksimalkan status tuan rumah saat menjamu Gasiba Bulukumba di Stadion Andi Mappe, Kabupaten Pangkep, Minggu (8/9/2019). Kedua tim mengakhiri laga dengan skor kacamata.

Persi Pangkep ditahan imbang tim tamu Gasiba Bulukumba dalam lanjutan Kompetisi Liga 3 2019, Provinsi Sulawesi Selatan dengan skor 0-0.

Muat Lebih

Meski keduanya saling memperlihatkan skil dan serangan di babak pertama, namun belum bisa mencetak gol hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Persi Pangkep yang tampil di depan pendukungnya langsung tancap gas. Tim kesayangan warga kabupaten tiga dimensi ini mencoba mendominasi permainan dengan menerapkan sepak bola menyerang. Alhasil, Persi Pangkep mendapat hadiah penalti setelah salah satu pemainnya diganjar di area terlarang.

Namun, peluang itu dibuang sia-sia oleh Kapten Pitra Hardiansa yang gagal mengeksekusi tendangan penalti. Sepakannya melesat di sisi kiri gawan Gasiba Bulukumba.

Tak berhasil manfaatkan peluang, Persi Pangkep tak putus asa demi merubah kedudukan. Serangan secara bertubi-tubi mereka pun gencarkan. Namun, masih sulit menciptakan gol. Gasiba Bulukumba tetap konsisten meladeni serangan Tim Pangkep.

Peluang kembali tercipta, saat tendangan bebas yang dieksekusi mengarah ke pojok gawan Gasiba Bulukumba, lag-lagi, bola masih sangat tipis di atas mistar gawan tim tamu.

Meski kedua tim sama-sama melakukan serangan, tidak ada gol tercipta hingga Sukiman wasit asal wajo meniup Pluit panjang babak kedua berakhir skor 0-0.

Usai pertandingan, Pelatih Persi Pangkep, M Ilham mengatakan, kegagalan meraih poin penuh atas laga ini akan menjadi bahan evaluasi tim besutannya.

“Kami sudah maksimal di lapangan, namun keberuntungan belum memihak ke kami, dan ini tanggungjawab saya, sekaligus PR saya, agar pertandingan selanjutnya kami meraih poin penuh” kata M Ilham kepada SimpulRakyat.co.id.

Sementara itu, Pelatih Gasiba Bulukumba, Andi Aksan mengaku puas dengan penampilan timnya, lantaran berhasil menahan imbang tuan rumah, peroleh 1 poin.

“Pertandingan ini sangat penting buat kami, dan berhasil mencuri poin 1 dari tuan rumah Persi Pangkep adalah sesuatu yang memang kami targetkan, berhadapan tuan rumah dengan ribuan penonton dan kami sangat puas dengan perolehan 1 poin dari tuan rumah Persi Pangkep.” jelasnya.

Penulis: Ismail K

 

Pos terkait