Seminar Culture of Pangkep “Menggali Budaya ri Butta Siang Menuju Pangkep yang Beradat”

  • Whatsapp
Seminar budaya Culture of Pangkep yang bertema  "Menggali Budaya Ri Butta Siang Menuju Pangkep yang Beradat" digelar di Ruang Pola Kantor Bupati Pangkep, Jumat (27/09).

SimpulRakyat.co.id, Pangkep – Pengukuhan anggota baru Lembaga Badik Celebes Pangkep yang dirangkaikan dengan seminar budaya Culture of Pangkep yang bertema  “Menggali Budaya Ri Butta Siang Menuju Pangkep yang Beradat” digelar di Ruang Pola Kantor Bupati Pangkep, Jumat (27/09).

Seminar ini digelar untuk memperkenalkan budaya yang ada di Sulawesi Selatan, kususnya di kabupaten Pangkep dengan menampilkan tari Mappadendang dan Angngaru.

Baca Juga

Wakil Bupati Pangkep, Syahban Sammana dalam sambutannya, mengapresiasi diadakannya seminar budaya Culture of Pangkep yang dirangkaikan dengan “Mattompang Temmu Taung”

“Seminar budaya yang diselenggarakan Badik Selebes Pangkep ini sangat luar biasa, dimana dalam kegiatan betul-betul memperlihatkan beberapa pentas budaya yang memang harus selalu dijaga, seperti tarian Mappadendang dan Angngaru dan banyak lagi lainnya,” kata Syahban Sammana.

Lanjut dia katakan, hasil dari seminar ini akan menjadi rekomendasi untuk menyusun program kegiatan budaya yang serupa.

Sementara itu, Ketua Badik Celebes Kabupaten Pangkep Lukman Murtala mengajak kaum milenial untuk turut andil melestarikan budaya lokal Kabupaten Pangkep.

“Dengan kegiatan seminar ini, mari kita jaga budaya yang ada di kabupaten Pangkep, terutama kaum milenial untuk turut andil dalam melestarikan budaya,” pungkas dia. (Agus)

Disarankan Untuk Anda