Urbanus A Kaize: Siapkan SDM Handal untuk Pembangunan Kemerdekaan

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Merauke – Hari Kemerdekaan RI yang ke-74 merupakan suatu rahmat yang diberikan untuk Bangsa Indonesia.

Untuk mengisi pembangunan nasional, maka pemerintah haruslah dapat bersinergi dengan semua elemen bangsa ini baik pemerintah, agama dan adat.

Baca Juga

Tujuan utama bangsa ini adalah kesejahteraan masyarakat. Sayangnya sudah 74 tahun kita merdeka, masyarakat kita masih dalam keadaan apa adanya.

Urbanus A Kaize seorang tokoh masyarakat yang juga seorang ASN senior di Pemkab Merauke mengatakan, bahwa untuk membangun sebuah bangsa yang besar menuju kesejahteraan masyarakat perlu adanya kolaborasi antar pihak yakni swasta, masyarakat dan pemerintah.

‘Untuk sebuah proses pembangunan yang bersinergi, kita perlu membangun kolaborasi yang mana kita duduk bersama baik masyarakat, swasta dan juga pemerintah,” katanya di sela-sela kesibukannya (20/08/19).

Ditambahkan pula bahwa, “Pemerintah perlu menyiapkan SDM handal di semua sektor untuk masa depan Merauke yang lebih baik, serta bermitra dengan pihak swasta dan adat dengan memegang komitmen untuk membangun dengan arif dan bijaksana”.

Selanjutnya dikatakan pula, bahwa situasi yang terjadi di Malang, Surabaya ataupun daerah lain termasuk di Papua hendaknya disikapi dengan bijak dan dengan kepala dingin.

“Bila ada keharmonisan dalam hidup berbangsa dan adanya rasa memiliki satu dengan yang lain, akan sulit. Marilah kita saling berbagi kasih dan saling menerima satu dengan yang lain. Hindari pertikaian karena kita sendirilah ydng akan menanggung derita,” sambung Urbanus.

Urbanus juga mengingatkan, negara ini adalah negara hukum jadi serahkan kepada pihak berwajib untuk menyelesaikannya.
Semoga HUT RI ke-74 ini semakin mendewasakan kita untuk lebih mensejahterakan masyarakat Indonesia.

Penulis: S Atbar

Disarankan Untuk Anda :