Cun Kena “Tanduk” Internal DPC PDIP Halmahera Utara

  • Whatsapp
Ilustrasi (Dok. Google)

SimpulRakyat.co.id, Tobelo Halmahera Utara – Setelah terpilih sebagai ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) PDI Perjuangan kabupaten Halmahera Utara, melalui konggres cabang beberapa waktu lalu, tidak membuat langkah Heriantho Tantry alias dr. Cun, berjalan normal layaknya pasien sehat.

Pasalnya, langkah sang dokter sedikit terkilir dengan aksi penolakan 17 Pimpinan Anak Cabang (PAC) yang ada. Bagaimana tidak, mereka menilai ada sesuatu yang salah dalam mekanisme penjaringan ketua DPC kemarin.

“Sang dokter tidak pernah mengikuti proses penjaringan dari awal. Selain itu, dia juga masih berstatus ketua DPC Partai Gerindra di Halmahera Utara,” kata sumber media ini, Kamis (11/07), yang enggan menyebutkan namanya.

Sumber ini juga menyebutkan, pihaknya telah melaporkan permasalahan ini ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

“Kami sudah melaporkan permasalahan ini ke DPP. Laporannya sudah diterima, DPP tinggal mempelajarinya,” kata dia.

Tambah sumber ini, dalam laporannya ke pihak DPP PDI Perjuangan, 17 PAC juga melampirkan rekomendasi DPP dan SK Cun sebagai ketua DPC Gerindra.

“Ada juga lampiran dalam laporan ke DPP. Baik, rekomendasi DPP yang mengarahkan dr. Cun sebagai ketua dan ada juga, Cun sebagai ketua DPC Partai Gerindra Halmahera Utara,” kata dia.

 

Reporter: Reynold

Disarankan Untuk Anda