Pemda MTB Diharapkan Mampu Melihat Peluang Jelang Hadirnya Blok Masela

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Saumlaki – Pemerintah Daerah Kabupaten Maluķu Tenggara Barat (MTB) dibawah kepemimpinan Bupati Petrus Fatlolon, diimbau harus mampu melihat peluang jelang proses aktifitas Blok Masela. Pasalnya, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, BUMD MTB (Perusda) harus diaktifkan.

Seperti dilansir dari salah satu media online lokal di Maluku, Rabu (23/01), Pemerintah propinsi Maluku (perusda) telah melakukan perjanjian kerjasama (MoU) dengan salah satu perusahaan swasta untuk membangun pangkalan logistik (LSB) di pulau Selaru. Hal itu menjadi nilai positif bagi Pemprov Maluku dalam menentukan langkah untuk mensejahterakan rakyatnya.

Baca Juga

Bagaimana dengan Pemerintah Daerah MTB?

Saat ditemui di ruang kerjanya oleh beberapa wartawan lokal, Rabu malam (23/01), Petrus Fatlolon berjanji BUMD MTB akan menggandeng pengusaha lokal untuk menjadi suplier dalam melayani berbagai kebutuhan bagi Inpex Masela. Ltd nantinya. Namun yang jadi persoalan adalah, apakah hanya sebatas suplier?

Bupati MTB diharapkan harus mampu memberikan hal yang lebih besar terhadap kabupaten MTB dan bukan hanya sebagai suplier saja. Ambil misal seperti pemprov Maluku. Lewat wakil gubernurnya mampu menggandeng pengusaha swasta untuk mensupport ketujuh blok migas di laut Arafura, diantaranya blok West Yamdena milik Saka Energy, blok Babar Selaru JO Pertamina dan sebagainya. Diharapkan bupati MTB pun harus bisa mengambil kebijakan untuk hal yang sama demi meningkatkan taraf hidup masyarakat di bumi duan lolat ini.

Terkait hal tersebut, wartawan media SimpulRakyat.co.id sempat menghubungi Maluku Representative Inpex Masela Ltd, Adrial Wilde melalui sambungan telepon seluler namun tidak direspon.

Diharapkan agar segala sesuatu mengenai aktifitas pembangunan kilang gas blok masela di kabupaten MTB dan aktifitas blok masela nantinya, harus bisa memperhatikan dampak kesejahteraan masyarakat lokal di kabupaten MTB nantinya. Dan diharapkan bagi seluruh pegawai Inpex Masela Ltd, agar tidak menutup diri terhadap bentuk komunikasi dengan wartawan lokal di kabupaten MTB ini.

Reporter: Marcel Kalkoy

 

 

Berita Menarik Lainnya