Luar Biasa, Pangkep Dinilai Terbaik Kelola Anggaran Desa

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Pangkep – Kabupaten Pangkep terus membenahi Pengelolaan anggaran nya. Buah manis pun mulai dirasakan. Satu demi satu penghargaan didapatkan kabupaten ini dalam mengikuti aturan pemerintah  pusat dan provinsi terkait pengelolaan anggaran, Senin (05/21).

Terbaru adalah keberhasilan Kabupaten Pangkep meraih penghargaan terbaik ketiga kategori Kabupaten Kecil dari Direktorat Jenderal (Dirjen) Perbendaharaan Provinsi Sulsel untuk pengelolaan Dana Desa Tahun 2021. Penghargaan ini diberikan kepada Pangkep dengan nilai 89,17. Dua di atas kabupaten Pangkep ada Soppeng dan Bantaeng.

Lihat Juga

Kepala Bidang Pemerintahan Desa, Dzulfadli menjelaskan bahwa penghargaan ini baru diterima Pangkep untuk pertama kali. Indikator keberhasilan mendapatkan penghargaan ini adalah penyaluran dana desa, penyaluran BLT, penyerapan anggaran, realisasi setiap bulan dan efektifitas komunikasi.

Baca Juga :  Panglima TNI dan Kepala Staf Resmikan Polda Papua Baru, Kapolri: Wujud Sinergitas Makin Kokoh

“Alhamdulillah kita dapat penghargaan. Ini pertama kali untuk Pangkep. Ini pengelolaan Dana Desa Tahun 2021,” ujarnya.

Dia menambahkan, keberhasilan ini merupakan efek kerja cepat Pemerintah Desa dalam mewujudkan visi-misi bupati dan wakil bupati Pangkep baru, berupa mewujudkan pangkep kuat dalam pengelolaan keuangan desa.

“Kalau kategori kabupaten kecil itu maksudnya adalah kabupaten yang desanya di bawah 100 Desa. Di Pangkep kan hanya ada 65 desa. Jadi penghargaan ini harus menjadi pemacu kedepannya untuk desa-desa lebih cepat dan tepat dalam mengelola anggarannya,” tutup Fadli.

Jangan Lewatkan