KKN-DK UIN Alauddin Makassar Angkatan 65 Sukses Selenggarakan Seminar Proker

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Soppeng – KKN-DK UIN Alauddin Makassar Angkatan 65 di Pikkao, Kelurahan Lalabata Rilau, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng, sukses menyelenggarakan seminar Proker yang dilaksanakan selama 45 hari di Kelurahan Lalabata Rilau, Selasa (9/3/2021).

Acara seminar dilaksanakan di Rumah Siming, salah seorang warga Pikkao  pada pukul 09:00 Wita, dibuka langsung Wakil Lurah Lalabata Rilau dan dihadiri Kepala RT, RW dan tokoh masyarakat.

Baca Juga

Rangkaian kegiatan ini disambut baik masyarakat yang hadir, serta tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker.

Dalam kegiatan pula tetap mempertahankan nilai-nilai keislaman dengan pembacaan doa dan salawat kepada Nabi Muhammad SAW.

Kordinator Kabupaten (Korkab), Basri mengucapkan terima kasih kepada Wakil Lurah, Ketua RT/RW dan tokoh masyarakat yang sempat hadir pada kegiatan ini, serta telah menyambut baik Mahasiswa/I KKN-DK UIN Alauddin Makassar Angkatan 65 di Kelurahan Lalabata Rilau.

Ia berharap, dengan adanya mahasiswa/i ini dapat memberikan kontribusi positif terhadap masyarakat.

“Saya berharap seluruh program kerja yang telah dirumuskan dan disepakati dapat berjalan dengan baik serta dapat berjalan lancar walaupun dalam situasi Pandemi Covid-19,” ujarnya.

Program Unggulan KKN-DK ini dibagi menjadi dua, yakni dalam sektor pendidikan berupa Sekolah Seni dan Literasi, dan yang kedua adalah bersama masyarakat menunjukkan eksistensi Majlis Ta’lim yang dirumuskan menjadi pemberdayaan organisasi kemasyarakatan, serta beberapa program kerja umum yang dipaparkan pada seminar ini.

Pendidikan dan organisasi dipilih menjadi program unggulan diungkapkan saat pemaparan Proker KKN-DK karena majunya pendidikan dan hidupnya organisasi masyarakat diyakini dapat menghidupkan eksistensi daerah serta tetap menjaga budaya yang sifatnya keislaman untuk tetap hidup dan lestari.

“Semogah program kerja yang dipaparkan dapat terealisasikan dengan baik serta baik adik-adik Mahasiswa KKN maupun warga bisa saling bekerja sama dan saling bersinergi  sehingga hal-hal positif dapat terus ditanamkan dalam setiap kegiatan yang akan dilaksanakan,” terang Wakil Lurah Lalabata Rilau. (*)

Jangan Lewatkan