BBM Langka di Luwu, Antrian Truk dan Bus ‘Mengular’

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Luwu – Kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) nampak terjadi di Kabupaten Luwu, terbukti dengan ‘mengularnya’ antrian kendaraan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Belopa, pada Senin (26/10/2020) pagi.

Seorang supir truk, Andis dari Kabupaten Sidrap mengungkapkan, jika dirinya telah antri berjam-jam demi mendapatkan bahan bakar jenis Solar, yang sementara dalam proses pengisian.

“Sudah beberapa pertamina (SPBU) saya singgahi memang susah minyak. Memang begitu setiap tahun. Biasanya kalau sudah akhir tahun, memang susah minyak,” ungkapnya kepada SimpulRakyat.co.id.

Sementara itu, Kepala pengawas SPBU Belopa, Annis, saat dikonfirmasi, membenarkan kejadian itu. Hal tersebut menurutnya ditenggarai tingginya penggunaan bahan bakar, khususnya jenis solar di musim panen padi.

“Bukan stoknya yang berkurang. Stoknya tetap, cuman sekarang kan musim padi, jadi banyak mobil truk yang pakai minyak, permintaannya yang tinggi, bukan stoknya yang berkurang,” tegasnya.

Bukan hanya di SPBU Belopa, kelangkaan BBM juga nampak terlihat di SPBU Larompong, terbukti dengan tertutupnya SPBU akibat kehabisan BBM. (M Fatwa)

Jangan Lewatkan