Curhat ke RAMAH, Warga Tompo Bulu Minta Perbaikan Akses Jalan Desa

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Pangkep – Sekira 50 orang warga mengikuti sosialisasi Calon Bupati Rahman Assegaf (RAMAH) Nomor Urut 2 yang berlangsung di kediaman salah satu tokoh masyarakat, Lahang.

Kampanye ini berlangsung di Desa Tompo Bulu, Kecamatan Balocci, Kabupaten Pangkep, Sabtu (23/9/202), sekira pukul 13.00 Wita.

Baca Juga

Sunarti, warga Tompo Bulu, yang sempat disinggahi kediamannya oleh Rahman Assegaf mengatakan, bahwa Paslon ini dikenal sangat ramah dan baik hati.

“Saya tidak sangka beliau mau singgah, karena saya lagi duduk bersama anak saya Hafid. Anak saya ini baru umur 8 bulan, bapak Rahman itu sangat baik, Ramah dan tidak sungkan-sungkan menyapa kami,” jelas Sunarti.

Sementara itu, Mahmud yang kesehariannya bekerja sebagai petani mengatakan, warga ini berharap akses jalanan di perbaiki, sebab kata dia, sejak 15 tahun ini jalanan yang dari Senggerang hingga naik ke Tompo Bulu dalam kondisi rusak.

“Pernah ponakan kami meninggal di Pustu karena mobil ambulance tua yang angkut kami, di tengah jalan harus berhenti karena mobil mogok dan jenazah terpaksa harus kami usung naik ke Tompo Bulu,” ujar Mahmud.

Dalam kampanyenya, Rahman Assegaf mengatakan bahwa kegiatan ini sudah kegiatan formal atau resmi, yang mau jadi bupati harus daftar KPU, ditetapkan dan cabut nomor dan hari ini jadi calon.

“Ini kesempatan pertama sudah dimulai dibuka untuk berkampanye sudah resmi, kita sudah dibatasi aturan- aturan tentu kita berdoa semoga Corona cepat berlalu,”

“Kita belajar untuk disiplin, ada makna bahwa selama ini Corona mengajar kita untuk selalu bersih,” Jelas Rahman Assegaf.

“Saya meyakinkan diri akan memulai di Tompo Bulu, karena kita tahu bahwa Bulusaraung adalah gunung tertinggi di Kabupaten Pangkep, yang merupakan Destinasi wisata yang sudah dikenal di mana-mana,” tambah dia.

Ia pun mengajak warga untuk salat istikharah jika ada dilema dalam hati untuk memilih Paslon, sebab kata Rahman, memilih bupati ini sangat serius lantaran hanya ada 1 Bupati di Pangkep.

“Bupati diberikan amanah yang luas, bertanggungjawab, membina masyarakat, mendukung masyarakat, berbuat baik jauh lebih baik dari hanya sekadar nama baik,”

“Jadi tidak penting itu mencari nama baik, bukan untuk sok mendapat penghargaan, saat ini baru kita calon negara sudah memberikan penghargaan luar biasa, kepolisian sudah menjaga kita dengan baik,” kata Rahman.

Rahman juga yakin, seluruh warga Pangkep akan menjaga bupati yang terpilih nantinya. Hingga, ia berkomitmen memenuhi kebutuhan masyarakat, serta mebangkitkan kembali kejayaan pertanian di Pangkep.

“Terkait Jalanan di Tompo Bulu ini, kita anggap sebagai urat nadi, jika urat nadi putus pasti Innalillahi, sama halnya jalanan yang kurang bagus itu artinya aktivitas kehidupan kita terhambat,”

“Insya Allah, terkait jalan ada anggaran di daerah yang jika terpilih anggaran untuk itu bisa dijadikan prioritas dalam penganggaran. Sebagai bupati, kita harus tahu apa yang menjadi kebutuhan masyarakat,” jelas Rahman Assegaf.

Dalam kegiatan tersebut, hadir pula Kapolsek Balocci yang turut mengawal Rombongan, Panwaslu Kecamatan Balocci, Rahmayanti Mutaal, Staf Panwaslu Kecamatan Ariyanto, Surihani, Faturrahman dan Muh Hasbi Panwaslu Desa Tompo Bulu. (Myt)

Disarankan Untuk Anda :