Sukses di Usia Muda, Ini Kisah Perjuangan Sofya Marisa Jadi Koordinator Security

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, SOSOK – Meraih kesuksesan merupakan impian semua orang, tak terkecuali wanita. Jalan yang dipilih oleh para wanita untuk menuju sukses pun bermacam-macam, ada yang ingin turut membangun negara, menjadi pengusaha, meniti karier dari nol, hingga menjadi ibu rumah tangga.

Semua itu mulia. Namun, kesuksesan tentu saja tidak bisa diraih dengan berpangku tangan. Ingin menjadi wanita sukses itu ibarat bekerja dua kali, karena selain mengusahakan kesuksesan sendiri, wanita juga dituntut untuk tidak melupakan kodrat.

Baca Juga

Profil kali ini membahas salah satu wanita inspirasi yang mungkin di benak para pembaca, terutama kaum milenial bisa menjadi motivasi agar menjadi anak muda lebih semangat meniti Karir.

Dia Sofya Marisa, akrab dipanggil Icha wanita 28 tahun asal Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur ini memiliki paras manis, tidak ada yang tahu bahwa dia seorang Koordinator Security salah satu Perusahaan Oil and Gas (Pertamina Hulu Mahakam).

Zaman sekarang Security untuk wanita mungkin sudah tidak asing, apalagi di tempat umum sudah banyak memakai security wanita. Tapi sisi yang menjadi perhatian di sini ialah seorang Koordinator Pengamanan yang beranggotakan seluruhnya laki-laki yang mencapai lebih 200 personil.

Tidak mudah seperti Icha mencapai titik seperti ini, semua berawal saat dia memutuskan untuk tidak meneruskan kembali menjadi foto model yang merupakan hobbynya bergaya depan Kamera

Semenjak ingin mencari pekerjaan tetap dan saat Alm Ayahnya meninggal, Dia memutuskan untuk tidak terlalu aktif dengan hobbynya itu.

Berjalan waktu, dia tetap menjalankan seperti biasanya dan menjadi pengganti kepala rumah tangga, sulung dari 5 bersaudara ini harus mencari kehidupan agar ibu dan adik-adiknya tercukupi. Bahkan, pernah menjadi kasir swalayan, kurir barang sampai menjadi helper.

Memang tidak mudah di saat anak umur sebayanya saat itu yang sedang asyik menikmati masa-masa muda, tetapi harus bekerja demi menghidupi ibu serta adik-adiknya.

Sampai titik dimana ia diterima suatu perusahaan Kontraktor Jasa Pengamanan Oil and Gas. Bertahun-tahun mempelajari seluk beluk tentang sistim pengamanan perusahaan, mulai bagian kantor sampai operasional lapangan, dalam bekerjapun tidak tanggung-tanggung berani menyelusuri lokasi langsung walaupun area berbahaya dan yang seharusnya sebagai wanita tidak berada di situ

Pekerjaan ini sudah dijalani selama 7 tahun dan sampai saat ini masih menikmati pekerjaan tersebut. Menurutnya, jika dalam bekerja yang kamu utamakan ikhlas dan doa orang tua apapun bentuk pekerjaan itu yang penting halal dan baik, semua akan terasa nikmat dalam menjalaninya.

Walaupun padat pekerjaan yang dijalaninya saat ini, tetap terbesit ingin kembali kedepan kamera kembali, ucapnya sambil tertawa. Karena Nikmat apalagi dalam hidupmu jika pekerjaan dan hobby itu sejalan dan dapat dinikmati secara bersamaan. (*)

Disarankan Untuk Anda :