Tanggap Covid-19, KNPI Pangkep, Sapma PP dan IMM Berbagi Nasi Kotak

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Pangkep – Tanggap Covid-19, organisasi kepemudaan di kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan menggelar bagi-bagi masker dan nasi kotak kepada para tukang bentor terdampak ekonomi akibat Covid-19, pemulung, tukang bangunan dan masyarakat pengguna jalan.

Organisasi yang tergabung pada kegiatan ini, di antaranya, KNPI Pangkep, Sapma Pemuda Pancasila serta Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kabupaten Pangkep.

Sekitar ratusan masker dibagikan secara gratis ke masyarakat, guna ikut mensosialisasikan penggunaan masker, menjaga jarak serta selalu mencuci tangan.

“Sinergisitas peran pemuda ini diharapkan menjadi poros kekuatan baru pemuda Pangkep dalam melawan Covid-19, selain dengan melakukan penyemprotan disinfektan serta pembagian APD kepada tenaga medis yang berjuang melawan Covid-19,” kata Ketua KNPI Pangkep, HM Yusran Lalogau.

Sementara itu, koordinator aksi Muh Syahban mengatakan, kegiatan yang melibatkan lintas organisasi kemasyarakatan pemuda merupakan inisiatif bersama, sehingga melahirkan kesadaran bersama akan pentingnya pencegahan terhadap Covid-19.

“Dalam pelaksanaannya, kegiatan tersebut diisi dengan pembagian masker dan nasi kotak di beberapa titik. Utamanya titik pangkalan bentor dan ruang publik. Kami pun tak henti-hentinya memberi pemahaman kepada masyarakat agar menggunakan masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan,” ungkap Syahban yang juga ketua Sapma PP Pangkep.

Aksi dari para pemuda ini mendapatkan apresiasi positif, sejumlah warga yang terdiri dari emak-emak, anak-anak, tukang bentor, pengendara mobil, sopi truk ikut meminta masker kain tersebut.

Sesuai himbauan pemerintah, dimana masyarakat dianjurkan menggunakan masker kain. Kegiatan ini di laksanakan pada Selasa (28/4) kemarin. (*Anwar Bro)

Jangan Lewatkan