DPP BAIN HAM RI Percayakan Seorang Guru Honorer di Jeneponto Jabat Kadep Intelijen

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Makassar – Lima tahun Badan Advokasi Investigasi Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (BAIN HAM RI) terus berbenah, termasuk penyegaran pada struktur pengurus DPP BAIN HAM RI dengan merekrut berbagai profesi, bukan hanya orang berlatar belakang hukum, namun berlatar pendidikan pun diakomodir sebagai komitmen BAIN HAM RI milik semua rakyat Indonesia.

Kepengurusan DPP BAIN HAM RI yang didominasi berlatar pendidikan hukum pun meliirik sumber daya manusia dari latar pendidikan, salah satunya Raboddin S.Pd, seorang guru honorer di Jeneponto dipercayakan sebagai Kepala Departemen Intelijen sesuai Surat Keputusan DPP BAIN HAM RI yang ditandatangani pendiri yang juga sekaligus Ketua DPP BAIN HAM RI DR Muhammad Nur SH M.Pd MH di Makassar.

Ketua OKK BAIN HAM RI, Djaya SKM SH mengatakan, BAIN HAM RI adalah Badan yang fokus pada Investigasi, Advokasi hukum dan perlindungan hak asasi manusia ini mengakomodir berbagai profesi dalam kepengurusan dengan melewati beberapa proses, termasuk salah satunya rekomendasi dari pengurus sebelumnya.

“Sehingga kedepan, BAIN HAM RI diharapkan dapat mencapai target lembaga yang lebih profesional,” kata Djaya di Makassar, Sabtu (4/4).

Djaya yang juga mantan jurnalis RCTI dan KompsTV ini berharap di tahun 2020 ini, pengurus DPW BAIN HAM RI di tingkat Provinsi dan kabupaten kota dapat rampung, pengurus mendapat mandat dan surat keputusan ini besar harapan sesuai tingginya respon masyarakat di Indonesia.

“Pengurus DPP BAIN HAM RI mendapat tugas masing masing Kepala Departemen untuk menjalin komunikasi dan kerjasama pada Pemerintahan Presiden Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin dengan program yang berpihak pada rakyat,” tutup Djaya. (*)

Jangan Lewatkan