Babinsa Nusukan Budayakan Gotong Royong dengan Tanamkan Kerja Bakti

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Surakarta – Semangat Gotong royong dan keharmonisan di masyarakat serta kemanggulan TNI dengan Rakyat dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

Babinsa Nusukan Koramil 02/ Banjarsari Kodim 0735/Surakarta Serka M Nasirin beserta Sertu Danang beserta masyarakat melaksankan kegiatan kerja bakti massal bertempat di Kampung Cangakan, Kelurahan Nusukan, Kecamatan Banjarsari, Surakarta, Minggu (1/03/2020).

Kegiatan kerja bakti merupakan salah satu wujud keperdulian Masyarakat akan kebersihan di lingkungan dalam rangka menuju masyarkat yang sehat, dan tertanamkan semangat gotong royong secara bersama-sama dalam menjaga lingkungan yang ada di Masyarkat itu sendiri.

Adapun Sasaran dalam kerja bakti bersama adalah saluran-saluran sanitasi dan gorong-gorong yang tersumbat akibat sampah dan ranting -ranting pohon yang tinggi, hal ini di laksankan untuk mencegah timbulnya Bibit Penyakit dan pohon tumbang, dan mencegah bahaya banjir yang diakibatkan saluran yang tersumbat.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Resmikan Pengoperasian Palapa Ring

Kehadiran Babinsa dan Lurah Nusukan Utik Sriwahyuni dalam kegiatan tersebut menjadi motor penggerak serta menjadi contoh kepada masyarakat betapa pentingnya kebersamaan dan gotong royong dalam menjaga kebersihan di lingkungan Masyarakat sehingga terbentuknya keharmonisan dalam kehidupan bermasyarakat. (*)

Jangan Lewatkan