Patut Jadi Teladan, Bhabinkamtibmas Desa Cakura Ajari Warga Mengaji Tajwid

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Takalar – Menjadi seorang polisi Bhabinkamtibmas, membuat sosok polisi yang satu ini patut diacungi jempol.

Disamping menjalankan rutinitasnya sebagai anggota Bhabinkamtibmas Desa Cakura yang bertugas di Polsek Polsel Polres Takalar, Aipda Agus juga aktif menjadi guru mengaji bagi warga masyarakat yang ada di wilayah binaannya.

Baca Juga

Pada Senin (24/2/2020) sekira pukul 13.00 Wita, bertempat di Mesjid Nurul Amin yang terletak di Dusun Buakanga, Desa Cakura, Kecamatan Polombangkeng Selatan, Kabupaten Takalar, Aipda Agus selaku Bhabinkamtibmas Desa Cakura Polsek Polsel Polres Takalar mengajari warga binaannya mengaji dengan menggunakan metode tajwid.

Kegiatan rutin tersebut yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Cakura Polsek Polsel Polres Takalar Aipda Agus merupakan bentuk keikhlasan dan kepeduliannya mengajari warga binaannya tanpa dipungut biaya sepeserpun dan semata-mata karena Allah.

“Masih banyak warga disini yang dulunya mengaji kampung namun perlahan kita ajarkan pengajian melalui metode tajwid dan alhamdulillah sudah ada beberapa diantara mereka yang sudah paham dan fasih mengaji dengan tajwid,” ucap Aipda Agus.

Kapolsek Polsel AKP Zeim Arman, SE., dalam kegiatan tersebut sangat mendukung dan memgapresiasi serta memberikan memotivasi kepada anggotanya untuk membuat terobosan ide kreatif diluar tugas Kepolisian.

“Mudah-mudahan dengan adanya terobosan ide kreatif ini, personil Polri dapat memudahkan masyarakat dalam belajar ilmu agama terutama mengaji apalagi tanpa dipungut biaya, semoga hal ini menjadikan contoh untuk personil Polri khususnya Bhabinkamtibmas yang lainnya,” ujar Kapolsek Polsel AKP Zeim Arman, SE.

Aipda Agus juga mengakui bahwa tugas pokok sebagai seorang Polisi sama sekali tidak terganggu. Bertepatan tugas saya ini sebagai anggota Bhabinkamtibmas, sehingga waktu bersama dengan masyarakat itu lebih banyak. Sebagian waktu itulah yang saya manfaatkan untuk memberikan bimbingan belajar mengaji,” kata Aipda Agus.

Aipda Agus juga menambahkan bahwa hal yang memotivasi dirinya untuk menjadi guru ngaji adalah lebih kepada panggilan jiwa dan pengabdian kepada masyarakat.

Selaku Bhabinkamtibmas Desa Cakura Polsek Polsel Polres Takalar, Aipda Agus juga tak lupa menyisipkan pesan kamtibmas disela-sela kegiatannya tersebut dan mengajak warganya untuk bersama-sama memelihara dan menjaga kamtibmas di wilayah masing-masing agar tetap aman dan kondusif. (*)

Disarankan Untuk Anda :