Tutup Rakerwil, Ketua JOIN Sulsel Imbau Jaga Soliditas Internal

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Makassar – Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Dewan Pengurus Daerah (DPD) Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Provinsi Sulawesi Selatan 2019-2020 resmi ditutup.

Rakerwil yang juga dihadiri oleh puluhan ketua, sekretaris dan bendahara DPD JOIN kabupaten/kota se-Sulsel tersebut, ditutup secara resmi oleh ketua DPW JOIN Sulsel, Arry AS di Aula Hotel Demelia, Makassar, Selasa (14/1/2020) sore.

Baca Juga

Dalam sambutannya sebelum menutup Rakerwil, Arry AS mengimbau seluruh pengurus DPD JOIN kabupaten/kota untuk menjaga soliditas, demi mengibarkan bendera kejayaan organisasi profesi jurnalis online tersebut.

“Saya mengimbau pengurus DPD, khususnya para ketua, sekretaris dan bendahara, agar menjaga soliditas internal, untuk kemajuan JOIN ke depan” katanya dengan nada menegaskan.

Arry menjelaskan, hasil Rakerwil JOIN Sulsel yang digodok selama dua hari itu, dijadikan pedoman dalam merealisasikan program-program strategis organisasi, baik di DPW maupun DPD.

“Saya minta teman-teman pengurus DPW dan DPD untuk fokus merealisasikan hasil Rakerwil ini. Dari puluhan rumusan Rakerwil, semoga dilakukan secara sistematis berdasarkan skala prioritas,” ujarnya.

Ia berpandangan, beberapa kabupaten dan kota di Sulsel akan menggelar pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada September 2020 mendatang.

Olehnya, pria yang didaulat menggantikan Almarhum ketua JOIN Sulsel Rifai Manangkasi ini, mengurai bahwa posisi JOIN wajib mengedepankan netralitas demi menjaga marwah organisasi.

“Di organisasi profesi ini, teman-teman jangan memihak ke salah satu kontestan Pilkada. Kalaupun memihak, cukup di dalam hati saja. Apalagi kalau ketua, simbol organisasi,” tegasnya.

Pada kesempatan itu juga, pengurus DPW JOIN Sulsel dan DPD kabupaten/kota se-Sulsel merencanakan tempat pelaksanaan Rakerwil berikutnya 2020-2021.

Ketua DPW JOIN Sulsel, Arry AS, menyepakati secara aklamasi bersama para Ketua DPD lainnya untuk melaksanakan agenda Rakerwil JOIN Sulsel 2020-2021 di Bumi Batara Guru, Kabupaten Luwu Timur.

Ketua JOIN Luwu Timur (Lutim), Mohammad Arif Tella, saat ditemui terpisah menegaskan pihaknya siap menyukseskan agenda akbar tersebut.

“JOIN Lutim siap menjadi tuan rumah Rakerwil berikutnya. Kami akan melakukan persiapan dua bulan sebelum hari pelaksanaan,” terang pria yang dikenal totalitas dalam membesarkan JOIN.

Sebelum membubarkan diri, puluhan ketua DPD JOIN kabupaten/kota kompak meneken (tandatangani) pakta integritas untuk siap menindaklanjuti hasil-hasil keputusan Rakerwil JOIN Sulsel. (*)

Disarankan Untuk Anda :