Diskominfo Sulsel Buka Ruang Kerja Sama Pendidikan Jurnalistik Pusdiklat JOIN

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Makassar – Kepala Dinas Komunikasi, informatika, Statistik dan Persandian Provinsi Sulawesi Selatan, H Sarbini Haerah, S.Sos, M.Si, menyempatkan hadir silaturahmi di hari kedua Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) DPW JOIN Sulsel, di Hotel Demelia Makassar, Selasa (14/01) Pagi.

Dalam kesempatan itu, H. Sarbini ditemani oleh dewan pembina JOIN Sulsel, Munadir Mubarak yang juga merupakan Direktur Koran Sindo Makassar, bersama Direktur Pusdiklat Nasional JOIN, Zulkarnain Hamson, dan Ketua DPW JOIN Sulsel, Arry AS.

Baca Juga

Pada pertemuan yang digelar bersama para Ketua DPD JOIN Kota/Kabupaten se Sulsel ini, H. Sarbini selaku Kadis Kominfo Provinsi mengungkapkan apresiasi dan ucapan selamat atas suksesnya Rakerwil JOIN Sulsel.

“Jurnalis adalah partner pemerintah dalam penyebarluasan informasi, khususnya di Kominfo Sulsel. Hal itu tak lepas dari kebutuhan dan harapan pemerintah agar supaya program dan perkembangan pembangunan Pemprov Sulsel bisa terekspose hingga ke daerah daerah,” ungkap H. Sarbini.

Dalam hal ini, lanjut H. Sarbini menambahkan bahwa saya berharap kedepan Kominfo bisa saling bersinergi dengan JOIN Sulsel, baik itu dalam hal penyebarluasan informasi serta pelatihan Jurnalistik buat setiap OPD terkait di Pemprov Sulsel, harapnya.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Pusdiklat JOIN Nasional, Zulkarnain Hamson, S.Sos, M.Si, yang juga Wakil Rektor IV UIT Makassar, mengucapkan rasa terima kasih atas atensi dan kunjungan langsung Kadis Kominfo Sulsel, H. Sarbini Haerah, S.Sos, M.Si, di Rakorwil JOIN Sulsel 2019-2020.

“Pusat pendidikan dan pelatihan JOIN saat ini memiliki pengajar dari berbagai bidang keilmuan yang berbeda-beda. Pusdiklat JOIN memiliki tenaga ahli bidang komunikasi, ekonomi, administrasi sampai bidang kedokteran,” ujar Zulkarnain Hamson.

Ditambahkannya, Kami bersiap menghadapi permintaan kerjasama pelatihan dari berbagai bidang layanan, terutama yang berkaitan dengan media massa, dan kehumasan, ujar Dosen yang juga sementara menyelesaikan program doktoral’nya di Unhas ini. (*)

Disarankan Untuk Anda :