Bersama Polsek, Satpol PP BKO Bontoala Tertibkan PK5 yang Jualan di Atas Trotoar

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Makassar – Bhabinkamtibmas Polsek Bontoala bersama dengan satuan Pamong Praja (Satpol-PP) BKO Kecamatan Bontoala menegur sejumlah pedagang kaki lima (PK5) yang berjualan di atas Trotoar dan bahu jalan di sekitar Pasar Kalimbu, Jalan Veteran Utara, Kecamatan Bontoala Kota Makassar, Senin (13/1/2020).

Kapolsek Bontoala Kompol Andriyani Lilikay menjelaskan, teguran yang dilakukan anggotanya merupakan tindakan awal agar PK5 tidak lagi berjualan di atas trotoar tersebut.

Baca Juga

“Tindakan awal kita sebatas teguran saja. Itu untuk menjaga keindahan dan kebersihan pasar, karena PKL dilarang berjualan di atas trotoar,” jelasnya.

Selain PK5, terdapat juga lahan yang dijadikan tempat parkir, meski seharusnya bukan peruntukannya. Terhadap kedua kondisi tersebut, Kapolsek berharap dengan teguran itu bisa ditindaklanjuti. Sehingga, para pedagang tidak lagi berjualan di atas trotoar.

“Tempat untuk berjualan sudah ada, lahan parkir juga sudah disiapkan pihak pasar. Kami harap mereka bisa tertib,” tutur Kapolsek. (*)

Disarankan Untuk Anda :