Apel Siaga Bencana, Gubernur Sulsel Apresiasi Inovasi Brimob Polda Sulsel

  • Whatsapp
Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah. (Foto: Faried W/SimpulRakyat.co.id)

SimpulRakyat.co.id, Makassar – Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada Apel Siaga Bencana yang berlangsung di Lapangan Karebosi, Jln. Ahmad Yani, Kota Makassar, Rabu (8/1/2020).

Apel Siaga ini dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulsel dan kota Makassar, serta instansi terkait dengan tujuan gelar pasukan TNI-Polri, memeriksa kesiapan instalasi terkait untuk menghadapi cuaca ekstrem.

Baca Juga

Di depan pasukan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulsel dan kota Makassar, serta instansi terkait siaga bencana, Nurdin Abdullah meminta kesiapan anggota yang bertugas dalam mengantisipasi bencana alam tersebut.

“Saya apresiasi Pak Wali dan segenap Forkopimda yang lain dan kita semua disini, penting sekali untuk kita siap dalam menghadapi cuaca yang tidak menentu ini, tadi kita lihat persiapan kita, terutama pertolongan pertama, kesehatan dan yang paling penting logistik kita, dan semoga kita bisa melewati musim ini dengan baik,” jelasnya.

Menurut dia, masalah bencana alam saat ini menjadi topik utama di awal 2020. Ia mengimbau agar warga harus siap menghadapi hal ini ke depannya. Masih di tempat yang sama, Gubernur Sulsel juga menganjurkan bahwa sebagai umat beragama untuk terus berdoa dan meminta perlindungan kepada Yang Maha Kuasa.

“Akibat ulah kita juga, pembukaan lahan yang tidak terkendali, jadi hujan turun airnya tidak meresap, jadi apa yang harus kita lakukan, maka kita harus siap, kita sebagai ummat beragama kita banyak berdoa kepada Allah SWT agar kita terselamatkan oleh bencana,” ujarnya.

Saat pengecekan peralatan siaga bencana, Nurdin Abdullah mengapresiasi kepada Satuan Brimob Polda Sulsel atas inovasi pembuatan perahu dari jerigen yang sangat membantu pada saat evakuasi korban banjir.

Diketahui, dalam mendukung kesiapsiagaan penanganan bencana alam ini, Yayasan Kalla Group menyumbangkan 2 unit perahu karet ke Pemprov Sulsel dan Bank Sulselbar menyumbangkan 1 unit mobil ambulance untuk Pemkot Makassar.

Penulis: Faried W

Disarankan Untuk Anda