Anggota DPRD Haltim dari Partai NasDem Ikut Sekolah Legislatif di ABN

  • Whatsapp
Foto suasana dua anggota DPRD Haltim dari Fraksi NasDem, Retman Deni Pinoa dan Yefri Maudul yang sedang mengikuti Sekolah Legislatif di Kampus Akademi Bela Negara

SimpulRakyat.co.id, Halmahera Timur– Sebanyak dua anggota Fraksi NasDem DPRD Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) mengikuti Sekolah Legislatif di Kampus Akademi Bela Negara (ABN) selama lima hari mulai 26 sampai 30 Januari, di Pancoran, Jakarta.

Keduanya yakni Ketua DPD NasDem Haltim Retman Deni Pinoa yang menjabat Wakil Ketua Komisi III DPRD Haltim, serta rekannya Yefri Maudul, SH yang masuk di Komisi I DPRD Haltim.

Baca Juga

Yefri Maudul, yang ikut pada kegiatan tersebut, mengatakan tujuan kegiatan tersebut adalah untuk mendidik kader partai NasDem yang duduk di kursi DPRD.

“Seperti arahan partai bahwa sekolah legislatif ini bertujuan mendidik kader NasDem yang duduk sebagai wakil rakyat untuk mampu berperan aktif dalam menjalankan tugas dan kebijakan yang telah digariskan partai NasDem,” Pungkas Yefri, kepada SimpulRakyat.co.id ketika ditemui di Jakarta Pusat, Selasa (29/1).

Foto bersama Anggota DPRD Haltim, Yefri Maudul, SH dengan Gubernur Akademi Bela Negara, Mayjen TNI (Purn) IGK Manila usai pembukaan kegiatan Sekolah Legislatif angkatan ke-5 partai NasDem.

Sebelumnya, Kepala Sekolah Legislatif Partai NasDem, Hj. Nining Indra Saleh bersama Gubernur ABN Partai NasDem, Mayjen TNI (Purn) IGK Manila menyebut sekolah legislatif ini wajib bagi Anggota DPRD dari Partai NasDem.

“Tujuannya untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas anggota DPRD dari Partai NasDem, agar tumbuh kesadaran dari peserta bahwa mereka adalah legislator yang memperjuangkan aspirasi masyarakat sesuai mekanisme dan aturan,” ujar Nining Indra Saleh, kepada sejumlah wartawan, Senin (26/1).

“Selain itu, agar mereka yang mengikuti sekolah legislatif ini menyadari bahwa mereka adalah perpanjangan tangan partai, serta punya karakter building yang baik dan teruji,” tutup Nining.

Diketahui kegiatan tersebut telah memasuki Sekolah Legislatif partai NasDem angkatan ke-5.

Pada angkatan ke-5 ini tercatat diikuti oleh sebanyak 287 anggota DPRD partai NasDem tingkat Kabupaten/Kota dari 20 Provinsi di Indonesia.

Para peserta ini dalam studinya mendapat materi dengan komposisi diantaranya, 40 persen materi kedewanan, 30 persen materi kepartaian, dan juga 30 persen tentang pengembangan karakter.

Reporter : Engel

Disarankan Untuk Anda