Kesbangpol Pangkep Gelar Rapat Koordinasi, Bahas Pasar Malam Minasate’ne

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Pangkep – Minasate’ne kembali akan menggelar pasar malam sebagai hiburan bagi masyarakat setempat dan sekitarnya. Setelah viral di sosmed bahwa pasal malam Minasate’ne tidak jadi atau dibatalkan, Dinas Kesbangpol mengundang semua pihak yang berhubungan dengan pasar malam, mengadakan rapat koordinasi di Logos Coffee Jl. Sultan Hasanuddin, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkkep, Sabtu (9/11/2019) kemarin.

Rapat koordinasi pembahasan pelaksanaan pasar malam yang rencananya digelar pada 16 Nopember 2019 sampai 25 Desember 2019 ini, dihadiri Kepala Kesbangpol, H Paharuddin, Ketua Panitia dan jajarannya, Camat Minasate’ne, Satria Sammana, Kasat Polres Pangkep, IPDA Zulfikar, Danramil Minasate’ne dan Polsek Minasate’ne, serta beberapa dari organisasi masyarakat.

Baca Juga

H Faharuddin, dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar pelaksanaan pasar malam di ibukota kecamatan Minasate’ne ini dapat terlaksana dengan aman dan lancar.

Camat Minasate’ne, Satria Sammana juga mengatakan, akan mengawal pelaksanaan pasar malam tersebut, sedangkan dari Kepolisian dan TNI mendukung sepenuhnya pelaksanaan pasar malam itu, karena sudah mendapatkan disposisi dari Bupati Pangkep.

Sementara itu, Ketua Panitia Kustiani mengatakan, kalau beberapa hari yang lalu sempat diisukan pasar malam Minasate’ne tidak jadi dilaksanakan, karena ada beberapa ormas yang tidak setuju, namun warga setempat dan sekitarnya masih menginginkan adanya pasar malam, bahkan warga sekitar lokasi hampir semua bertandatangan tanda setuju.

“Kami hanya ingin menyuguhkan hiburan dan perputaran ekonomi masyarakat Minasate’ne bisa sedikit ada peningkatan melalui pasar malam, kalau yang tidak setuju itu hanya sekelompok orang saja, yah bisa dikatakan kecemburuan sosial, namun kami juga tidak bisa menghentikan, karena kami sudah mengantongi disposisi dari bapak Bupati, rekomendasi dari kelurahan dan kecamatan, izin dari aparat, TNI Polri, serta dukungan dari masyarakat,” kata dia.

Lanjut Kustiani, dikepanitiaan, kami melibatkan pihak kecamatan Minasatene kelurahan Minasatene hingga Polsek, Koramil dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pangkep.

Penulis: M Arif Alif

Disarankan Untuk Anda