Cipayung Makassar Desak Polisi Ungkap Pelaku Penyerangan PMII

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Makassar – Puluhan mahasiswa dari empat organisasi kemahasiswaan yang tergabung dalam Cipayung Kota Makassar mengelar aksi solidaritas di depan Polrestabes Kota Makassar, Selasa (26/11/2019) kemarin.

Ketua GMNI Cabang Kota Makassar, Didin menyesalkan terjadinya insiden tersebut. Menurutnya, tindakan kekerasan dan pengrusakan yang menimpa PMII yang sudah dua pekan lalu sepatutnya sudah terungkap.

Lihat Juga

“Mestinya pihak Kepolisian sudah sepatutnya mengungkap pelaku, namun kenyataannya sampai saat ini masih mengambang tidak ada titik terang, semacam ada pembiaran dari pihak kepolisian,” tuding Didin.

Sementara itu, Ketua GMKI Cabang Kota Makassar Bastian, sapaan akrabnya meminta keadilan sesuai dengan hukum yang berlaku.

Baca Juga :  Marak Kendaraan Kelebihan Muatan Melintas di Luwu, Kasat Lantas Beri Atensi

“Kami menyayangkan sampai hari ini oknum penyerangan sekretariat PC PMII Kota Makassar belum ada keterangan sampai saat ini. Dan tentu Kepolisian dalam hal ini Polrestabes Makassar harus betul-betul menangani kasus ini sampai pelaku ditemukan,” ujar dia.

Senada dengan hal tersebut, Ketua PMKRI Cabang Kota Makassar Yolan juga menyangkan kejadian tersebut.

“Apabila pihak kepolisian tidak mengungkap pelaku penyerangan sekretariat PMII kota Makassar. Dan hal yang tidak masuk akal apabila pihak kepolisian tidak bisa mengungkap pelaku penyerangan,” kata Yolan.

Awal Madani selaku Ketua PMII Kota Makassar menegaskan bahwa apabila dalam 2 hari ini pihak kepolisian belum mengungkap pelaku penyerangan tersebut, maka akan melimpahkan dan menggelar aksi besar-besaran didepan Polda Sulsel.

“Cipayung Kota Makassar akan terus mengawal proses ini sampai ada keputusan dari pihak Kepolisian terkait insiden di yang menimpa kami,” pungkas dia.

Baca Juga :  Ketua PC ABKIN Sidrap Berbagi Pengalaman Literasi ICT dan Media BK kepada Mahasiswa UNM

Sekadar diketahui, keempat organisasi yang terdiri dari Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) dan Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) menggelar aksi solidaritas sebagai bentuk solidaritas atas insiden penyerangan sekretariat PMII Cabang Makassar oleh OTK.

Penulis: Rafiuddin

Jangan Lewatkan