Cegah Paham Radikalisme, Kapolres Gowa Membentuk Ini

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id-Gowa, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi memimpin apel pagi terkait pencegahan paham radikalisme di halaman Kantor Polres Gowa, Jl. Syamsuddin T, Sungguminasa, Rabu, (16/10/2019).

Saat apel pagi, Kapolres menyampaikan arahannya, tentang bagaimana cara mengantisipasi atau mencegah kehadiran paham radikal dilingkungan keluarga, terumata keluarga besar Polres Gowa.

“Tentunya, kami menghimbau agar kiranya ada antisipasi yang dilakukan oleh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda untuk bekerjasama dalam pencegahan tersebut, dan juga saling mengingatkan kepada keluarga apabila ada dugaan benih-benih itu muncul dan harus dilakukan pencegahan dini,” ujar Shinto.

“Penting untuk menjaga keluarga besar Polres Gowa, memahami tentang doktrin dalam kehidupan sehari-hari bagi anggota Polri dan keluarga besarnya,” tambahnya.

Kapolres juga menegaskan bahwa keluarga besar Polres Gowa tidak ada terkontaminasi paham radikalisme, dan jika ada anggota Polres Gowa terkontaminasi Radikalis akan kami berhentikan dari anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia.

“Saya harus yakinkan, bahwa keluarga besar Polres Gowa tidak ada yang terkontaminasi paham radikalisme, teraktualisasi dalam perilaku dan perkataan apalagi sampai menyampaikan ujaran kebencian dimedia sosial, konsekuensinya adalah, saya akan mengantarkan Anda pada proses Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) dari dinas Kepolisian,” tegasnya.

Dalam menyikapi ini, Polres Gowa akan membentuk pasukan siber (cyber troop) guna mencegah penyebaran paham radikal dan HOAX terkait isu SARA di media sosial.

Reporter: ( */Arwan Rewa)

Jangan Lewatkan