Dukung Revisi UU KPK, Ratusan Massa Kepung Kantor DPRD Sulsel

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Makassar – Ratusan massa aksi masyarakat dan aktivis mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Penegak Demokrasi Makassar tumpah di Depan Kantor DPRD Sulsel, Jalan Urip Sumohardjo Makassar, Senin (9/9/2019).

Para demonstrasi melakukan aksi dalam rangka mendukung langkah Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dalam melaksanakan Revisi Undang-Undang tentang Komisi Pemberantasan Korupsi (UU KPK) terus bergulir dan semakin besar di Kota Makassar,

Muat Lebih

Pada aksinya, Aliansi Penegak Demokrasi Makassar yang dipimpin Amrul menyatakan dukungannya terhadap Revisi UU KPK untuk memperkuat kelembagaan KPK dalam kerja-kerja pencegahan dan pemberantasan korupsi di Indonesia.

“Revisi UU KPK yang bertujuan untuk menguatkan KPK harus didukung oleh seluruh elemen bangsa”, tegas Amrul dalam orasinya saat aksi tengah berlangsung.

Selain itu, ia mengungkap dukungan untuk Revisi UU KPK untuk KPK yang lebih profesional, tegas dan berintegritas, serta sebagai upaya perbaikan sistem peradilan pidana, menghindari politisasi hukum dan untuk penegakan demokrasi.

Menurutnya, kinerja yang ditunjukan KPK RI dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi di Indonesia sangat baik, apalagi lembaga tersebut bekerja tanpa bayang-bayang intervensi kepentingan segelintir oknum yang memanfaatkan situasi tersebut.

Tak berselang lama, massa aksi yang dipimpin Amrul tersebut mendapat respon hangat oleh Ir HM Irfan AB dari Komisi E Fraksi PAN, dan menerima Pernyataan Sikap dari Aliansi Penegak Demokrasi Makassar.

“DPRD Sulsel akan menindaklanjuti tuntutan dari massa aksi dengan mengirimkan dokumen pernyataan sikap menggunakan Faximille kepada DPR RI”, ujar Irfan AB dihadapan massa aksi.

Pos terkait