Pj Walikota Makassar Bersama Ormas Silaturahmi dengan Warga Papua

  • Whatsapp
Pengurus PPM berpose dengan warga Papua

SimpulRakyat.co.id, Makassar – Untuk meredam imbas insiden bendera merah putih yang terjadi di Jawa Timur, Pemkot Makassar melaksanakan acara silaturahmi bersama sejumlah ormas dan warga Papua di Ruangan Sipakalebbi Kantor Walikota Makassar, Rabu (21/08/2019).

Pj Walikota Makassar, M Iqbal S Suaeb mengatakan, kami bersama Dandim dan Kaporestabes bersama sejumlah ormas akan menjamin keamanan warga Papua yang berada di Makassar, sehingga imbas insiden bendera merah putih tidak akan terpengaruh terhadap keamanan masyarakat di Makassar.

Baca Juga

“Tuhan menciptakan manusia dengan aneka ragam warna kulit agar kita tetap bersatu dan saling membutuhkan, jadi kalau kita mencela salah satu ras maka kita akan berdosa karena kita telah mencelah penciptanya,” kata Iqbal.

Rusatam salah seorang mahasiswa dari Papua barat mengatakan, mereka mengapresiasi Pj Walikota Makassar bersama TNI, Polri karena dalam waktu singkat dapat meredam insiden yang terjadi di asrama mahasiswa Papua di Makassar, sehingga warga Papua dapat beraktivitas seperti biasa lagi.

“Saya imbau kepada saudara saya yang berada di Papua agar menghentikan aksi anarkis dan jangan sampai kita terprovokasi oleh pihak yang ingin memecah belah NKRI karena warga Papua adalah bagian dari NKRI,” imbau dia.

“Kami berharap Pj Walikota Makassar menyampaikan aspirasi kami, agar Presiden RI, Joko Widodo segera berkunjung ke Papua supaya bisa meredam aksi anarkis masyarakat Papua,” ungkapnya.

Sementara itu, pengurus Pemuda Panca Marga (PPM) Makassar, Fadly Wellang AP mengatakan, “Kami ucapkan terimakasih kepada warga Papua yang telah meluangkan waktu guna menghadiri acara silaturahmi, semoga hubungan silaturahmi ini akan membuat hubungan kita semakin akrab,” ujarnya.

Usai acara silaturahmi dilanjutkan santap siang bersama Pj Walikota Makassar, warga Papua dan sejumlah ormas. Turut hadir Forkopinda, Pemuda Panca Marga, Laskar Merah Putih, KBPP (Keluarga besar putra putri Polri), FPI, Pemuda Panca Sila serta sejumlah mahasiswa dan Tokoh masyarakat Papua.

Penulis : Nasution

Disarankan Untuk Anda